Diskominfotiks Rohil Gelar Bimtek Uji Kompetensi Berbasis SKKN Bidang Digital dan TIK

Allnewsterkini. Com | Batam- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika statistik dan persandian (Diskominfotiks) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pelaksanaan uji kompetensi dan bimbingan teknis berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional (SKKN) bidang digital dan TIK.

Bimtek yang diselenggarakan di Aula Beverly Hotel Batam (7/07/2023) tersebut menghadirkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan dihadiri oleh Bupati Rohil yang diwakili Kepala Diskominfotiks Indra gunawan, SE, M.H, plt Kabid Aplikasi dan informatika, Nur Sukma dewi, S.Km, M.Si Plt kabid persandian, R. Doni Indrawan, Se, serta para peserta yang terdiri dari perwakilan beberapa OPD.

Baca Juga :   BKAD Kecamatan Sinaboi Adakan Pelatihan Kepada BPKep Dalam Upaya Pengembangan BUMKep

Dalam sambutannya Bupati Rohil yang diwakili oleh Kepala Diskominfotiks Indra gunawan, SE, MH, mengatakan bahwa, anggaran untuk TIK pada tahun ini tertinggi di bandingkan tahun tahun sebelumnya.

Hal ini sebutnya, bertujuan untuk mendukung program pemerintah guna menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif dan efesien berbasis teknologi informasi.

“Kami juga berharap dalam uji kompetensi ini dilaksanakan dengan sunguh sunguh sehingga mampu memberikan kontribusi untuk kabupaten Rokan hilir kedepannya,” sebut Indra gunawan.

Baca Juga :   Polsek Tanah Putih Polres Rokan Hilir Olah TKP Keracunan 14 Santriwati Ponpes Bidayatul Hidayah

Indra juga mengaku sangat bersyukur bahwa Bupati Afrizal Sintong, SIP sangat mendukung berbagai upaya digitalisasi termasuk sumberdaya manusia pendukungnya.

Kegiatan itu tambahnya, terselenggara untuk mendapatkan SDM bidang Teknologi Informasi yang lolos kompetensi serta akuntabel dan mampu memajukan Kabupaten Rokan Hilir khususnya dalam mendukung sistem Pemerintahan berbasis elektronik. (Rilis)

Komentar