Disperindag Pekanbaru Lakukan Sidang Tera Ulang di Pasar Palapa

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Petugas dari Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mendapati sejumlah timbangan milik pedagang dalam kondisi rusak, Kamis (15/6) kemarin. Mereka mendapatinya saat sidang tera ulang di Pasar Palapa.

Mereka memberi peringatan kepada para pedagang yang timbangannya dalam kondisi rusak untuk segera melakukan perbaikan. Para pedagang harus melalukan tera ulang setelah timbangannya berfungsi kembali.

Baca Juga :   Antusiasme Personel Lanud Roesmin Nurjadin Ciptakan Lingkungan Rapi, Bersih, dan Harmonis

“Ada beberapa timbangan tidak bisa ditera, jadi kami sampaikan kepada pedagang untuk dibawa ke reparatir dulu, diperbaiki dulu baru ditera ulang,” tegas Kepala Disperindag Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Tertib Perdagangan dan Perindustrian Riznaldi Ananta Pratama.

Menurutnya, jumlah timbangan pedagang yang rusak tidak banyak. Ia menyebut hanya sekitar lima hingga 10 persen saja yang rusak.

Baca Juga :   Inilah Alasan Mengapa WBP Lapas Pekanbaru Harus Ikuti Program Litmas

Pria yang akrap disapa Ody, ini menyebut bahwa tera ulang ini untuk memastikan timbangan para pedagang di pasar tradisional yang dikelola pemerintah kota berfungsi dengan baik. Ia berharap masyarakat merasa aman karena timbangannya sudah ditera dan sesuai standar.

“Masyarakat merasa nyaman berbelanja, timbangannya sudah sesuai standar, sudah tepat ukurannya. Pembeli pun tidak merasa dirugikan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kombes Jeki Minta Personel Bersikap Humanis saat Jaga TPS Pemilu

Ody menambahkan bahwa timbangan pedagang yang sudah ditera dan bisa ditera bakal diberi tanda segel. Adanya segel ini untuk memastikan bahwa timbangan ini sudah tera ulang dan sesuai standar

Komentar