Forum Human Capital Kembali Goes To Campus di Unilak

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Dalam rangka memberikan pembekalan bagi mahasiswa yang akan melakukan magang Forum human capital (FHC) Pekanbaru Riau kembali menaja program FHC Goes to Campus, Sabtu (17/5).

Selain goes to campus kegiatan ini juga dilakukan MOU antara Forum Human Capital dan Universitas Lancang Kuning Pekanbaru.

Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning, Alexsander Yandra, S.IP., M. Si, Ketua Forum Human Capital yang di wakili oleh Sekretaris FHC Pekanbaru Tulen Peterisa, S.E., M.M., CRBD yang juga selaku Praktisi dunia perbankan dan para mahasiswa magang Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning.

Dekan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Unilak Alexsander Yandra menyampaikan pembekalan magang tahun ini kembali di isi oleh FHC seperti tahun lalu, pihak FIA menyambut baik kedatangan FHC sehingga diharapkan mampu memberikan edukasi sebelum magang dilaksanakan oleh mahasiswa dengan tujuan mempersiapkan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan di dunia kerja. “Mahasiswa selama magang diharapkan membawa 7 prinsip-prinsip yang dimiliki unilak (beragama hingga mampu bekerjasama). kedepan kerjasama dengan pihak FHC pekanbaru diharapkan terus terjalin dan mendatangkan manfaat bagi mahasiswa, ” harapnya

Baca Juga :   Kapolsek Sukajadi dan Personil Amankan Giat Deklarasi Pemilu Damai 2024

FHC pada kesempatan ini mengusung tema Pembekalan Magang dan Workshop Up Skilling Growth Mindset Angkatan ke IV tahun 2023. Kegiatan ini diawali dengan penyampaian oleh para narasumber sesi pertama Spesifikasi Kebutuhan Dunia Industri di Era Digitalisasi 4.0 yang disampaikan oleh Syarif Hidayat selaku Founder dan Ketua FHC Pekanbaru dan Profesional Trainer dan Konsultan, Selanjutnya sesi kedua Etos dan Budaya Kerja Profesional disampaikan oleh Yumeldo Chandra selaku HR PT Medco Energy dan Services Pekanbaru, sesi ketiga Pentingnya Assertif dan Agile Dalam Dunia Kerja Profesional disampaikan oleh Puti Padma selaku HR Abdurab Foundation Pekanbaru, sesi keempat Greetings dan Grooming Profesional di sampaikan oleh Diana HR Manager Hotel Tjokro Pekanbaru dan Profesional Trainer dan Konsultan dan pada sesi kelima The Balance Careens and Opportunity You Should Know disampaikan oleh Tulen Peterisa selaku Praktisi Perbankan.

Baca Juga :   Berangkat, Ratusan Personil Brimob Riau dikerahkan dalam Pergesaran BKO Pam Pemilu 2024.

Sekretaris Forum Human Capital (FHC) Pekanbaru Tulen Peterisa menjelaskan bahwa FHC Pekanbaru telah berdiri sejak 2018 dan terus berkembang hingga saat ini. FHC berterimakasih atas kepercayaaan yang Unilak berikan melalui penandatangan MOU yang bertujuan memberikan edukasi bagi mahasiswa. ” Edukasi hari ini untuk kedua kalinya FHC di percaya memberikan pembekalan magang. Kami berharap bisa terus memperkecil adanya kesenjangan antara dunia pendidikan dan dunia kerja melalui materi edukasi yang di berikan hari ini, materi edukasi terdiri dari pemahaman dasar tentang fakta-fakta di dunia kerja hingga praktek-praktek, ” harapnya

Baca Juga :   Dragon Flight Landing Di Bumi Lancang Kuning

Komentar