Gubri dan Wagub Riau Hadiri Acara Pisah Sambut Danrem 031/Wira Bima

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution menghadiri acara pisah sambut Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima dari Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung kepada Brigjen TNI Dany Cakra. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Daeeah Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Jumat (23/06/2023) malam.

Sebagai informasi, Mantan Danrem 031/WB Brigadir Jenderal TNI Parlindungan Hutagalung sejak 29 Maret 2023 mengemban amanat sebagai Wakil Asisten Perencanaan dan Anggaran Kasad Bidang Pengendalian. Kemudian, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Cakra sebelumnya menjabat sebagai Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Cirebon Kodam III Siliwangi.

 

Mengawali sambutannya, Gubri Syamsuar menyampaikan terima kasih atas dedikasi Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung yang telah membangun bersama-sama daerah Provinsi Riau. Dia juga mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diemban Brigjen Parlindungan sebagai Waasrena Kasad Bidang Pengendalian.

Baca Juga :   Kedekatan Satgas TMMD dan Warga, Komsos Pondasi Kemanunggalan TNI

“Kami tentunya dengan senang hati mengucapkan terima kasih malam hari ini kepada Bapak Parlindungan. Karena merupakan suatu kebahagiaan bagi kami tentunya bahwa di dalam pelaksanaan tugas kita selama setahun dua bulan bersama bapak pelindung Hutagalung kita bisa bersama-sama bersinergi,” katanya.

 

Dijelaskan Gubri Syamsuar, selama masa bakti Brigjen TNI Parlindung telah menjalankan tugas yang baik seperti dalam pengamanan untuk kehadiran tamu VVIP. Dia menambahkan, saat beliau menjadi Danrem 031/WB telah sukses mengamankan kedatangan Presiden Republik Indoenesia, Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indoenesia, Ma’ruf Amin.

Baca Juga :   Wujudkan Perencanaan Yang Matang, Lapas Pekanbaru Ikuti Analisis Kebutuhan Anggaran 2025 

“Termasuk juga tugas dalam rangka pengamanan kedatangan tamu VVIP yang di masa beliau bertugas, ingat saya Pak Jokowi datang satu kali kemudian juga Pak Wakil presiden dua kali datang. Jadi ada tugas-tugas juga yang memang ini menyangkut pengamanan,” jelasnya.

Diungkapkan, dalam mengoptimalkan program ketahanan pangan, satuan dari Korem 031/WB telah diarahkan Brigjen TNI Parlindungan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau untuk memanfaatkan lahan kosong agar ditanami tanaman pangan. Oleh karena itu, Gubri Syamsuar tuturkan jasa dan bakti beliau ini tetap selalu diingat.

“Di samping itu ada juga berkaitan dengan tugas-tugas lainnya ya, terutama kita tahu bahwa TNI juga di berikan tugas untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan. Kami mendoakan dengan tugas yang baru tetap sukses melaksanakan tugasnya, sekali lagi terima kasih kami ucapkan jasa dan bakti Pak Parlindungan akan kami ingat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Halal Bi Halal Polda Riau, 6 Kapolres Dapat Penghargaan Terbaik

Sementara itu, Gubernur Syamsuar juga menyampaikan selamat datang kepada Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Cakra di bumi lancang kuning. Dirinya berharap dengan mengemban amanah menjadi komandan korem tersebut dapat membantu Pemprov Riau untuk percepatan pembangunan daerah dan mengamankan Provinsi Riau.

“Selamat datang untuk pak Dany, saya yakin bapak ini memiliki ide-ide yang kreatif untuk Provinsi Riau. Karena itulah tentunya mudah-mudahan dengan beliau tugasnya disini juga dapat membantu percepatan pembangunan daerah, sekaligus membantu kami dalam rangka untuk mengamankan daerah ini,”harapnya

Komentar