Hadir Untuk Rakyat Korem 031/WB Kembali Laksanakan TMMD

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Tahun ini Korem 031 Wira Bima kembali laksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Kegiatan pembangunan ini dilakukanuntuk masyarakat di Provinsi Riau.

TMMD Tahun 2023 yang merupakan TMMD Ke-117. Dilaksanakan di Kelurahan Sungai Geniot, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai atau diwilayah Kodim 0320 Dumai dan Wilayah Kodim 0321 Rohil, di Desa Kepenghuluan Bangko Sempurna dan Kepenghuluan Bangko Lestari, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rohil.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, SAP MHan, usai mengikuti Paparan Dansatgas TMMD ke-117 tahun 2023 secara Virtual Confren (Vicon), Kamis (6/7/2023) di Ruang Yudah Makorem Pekanbaru. Dikatakannya, jika TMMD Ke-117 tahun 2023 ini akan dibuka pada Tanggal 12 Juli 2023 depan secara serentak di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Peduli Akan Kesehatan, Petugas Lapas Pekanbaru RutinLaksanakan Senam Pagi 

“TMMD ke 117 Tahun 2023 kali ini mengangkat tema “Sinergi lintas sektoral mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat” kata Danrem.

Danrem juga menyampaikan, jika Program TMMD juga ini merupakan salah satu program wujud TNI mebantu pemerintah salam pembangunan daerah yang tujuannya juga untik meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. Termasuk Provinsi Riau yang setiap tahun programnya dilaksanakan secara bergiliran di setiap kabupaten kota.

Baca Juga :   Turunkan Angka Overstaying, Kanwil Kemenkumham Riau Gelar Sosialisasi Overstaying dan Masa Pengenalan Lingkungan

“Jadi program TMMD ini adalah tugas operasi selain perang, membantu pemerintah dalam membangun lintas sektoral untuk membangun kesejahteraan masyarakat dan mengajak para peserta paparan untuk saling berpacu dalam membangun daerah bersama-sama komponen bangsa,” jelasnya.

Selain itu, Jenderal Bintang satu ini juga mengatakan, jika pelaksanaannya TMMD dilaksanakan secara bergotong-royong, bahu-membahu antara TNI-Polri, Kementerian dan Pemerintah Daerah serta dengan komponen masyarakat lainnya.

Baca Juga :   Pemko Pekanbaru Dukung Kemen PUPR Bangun Gorong-Gorong di Depan Pasar Buah

“Artinya dalam kegiatan ini tidak hanya TNI tapi juga lintas sektoral yang saling terkoordinasi dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat secara berkembang dan dinamis serta berkesinambungan,” ujarnya.

Sedangkan pembangunan yang akan dilaksanakan dalam TMMD ini, di antaranya perbaikan Infrastruktur jalan, Jembatan, tempat ibadah, dan bebeberapa pembangunan lainya yang berhubungan dengan masyarakat.

“Kita berharap program ini berjalan lancar dan masyarakat kita bisa terbantu sesuai yang diharapkan,” tutupnya

Komentar