Hadiri Rapimwil DMI Riau, Rusdinur Dorong Peningkatan Fungsi Masjid

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Tokoh Muda Kabupaten Kampar, Rusdinur SH MH, menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Riau Tahun 2023 di Pekanbaru, pekan lalu. Kegiatan yang akan dilaksanakan 10 sampai 11 Juni itu juga turut hadir senator asal provinsi Riau Misharti.

Rusdinur meyampaikan, DMI memiliki peran besar dalam seluruh dimensi kehidupan umat. akan terus beriringan dengan DMI dan berkolaborasi dalam rangka pembinaan membangun tata kehidupan sosial keberagamaan yang harmonis.

Baca Juga :   Selalu Tingkatkan Iman dan Taqwa, Warga Binaan Lapas Kajian Agama Islam

Rusdinur yang di daulat sebagai narasumber berharap, masjid-masjid di provinsi Riau dapat terus ditingkatkan fungsinya, antara lain sebagai tempat pendidikan umat, pusat pengkajian dan pengembangan Islam, serta menjadi tempat pelaksanaan musyawarah untuk membahas dan menyelesaikan masalah sosial yang dihadapi masyarakat Di Riau, ” ujarnya, Selasa (13/6).

Rusdinur dikenal sebagai advokat tingkat nasional yang juga Alumni Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru ini menuturkan bahwa momentum penyelenggaraan Rapimwil DMI Provinsi Riau dapat menjadi salah satu titik tolak bagi penyegaran tekad dan semangat untuk melakukan koreksi, penyempurnaan, penyesuaian, bahkan perombakan ke arah yang lebih baik bagi peran DMI yang telah memberi corak religius dalam kehidupan masyarakat Riau.

Baca Juga :   Dosen STAI Al-Mujtahadah Pekanbaru mengikuti PKDP

Komentar