Hari Bhayangkara, Kapolres Inhu Resmikan Program Bersih ke- 14 di Sei Lala

Allnewsterkini. Com | INHU – Kebahagiaan menyambut dan memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 tidak hanya dirasakan oleh Polri saja, tapi Usman Nasution, warga Desa Perkebunan Sungai Lala, Kecamatan Sungai (Sei) Lala, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) juga tak kalah bahagia dan sempat menangis haru.

Pasalnya, warga kurang mampu itu sudah lama mengidamkan rumah yang layak dan kini, harapan dan impian itu sudah diwujudkan oleh Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih).

Peresmian pemakaian rumah realisasi program Bersih ke-14 tersebut langsung dilakukan Kapolres Inhu, Kamis 8 Juni 2023 pagi di halaman rumah penerima program Bersih, Desa Perkebunan Sei Lala yang ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah.

Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan Mahasiswi Rengat Diringkus Satreskrim Polres Inhu

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan, terima kasih tak terhingga kepada pihak-pihak, terutama donatur tunggal progam Bersih ke-14 yang telah menuntaskan semua pekerjaan dalam waktu relatif singkat, hingga akhirnya dapat diresmikan dan dimanfaatkan oleh penerima program.

Ini semua, lanjut Kapolres, bukti nyata dari sinergitas, kerja sama dan saling dukung semua pihak terkait. Polres Inhu, hanya mengkoordinir dan membantu masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan serta perhatian semua lini.

“Mudah-mudahan rumah ini bermanfaat bagi keluarga pak Usman Nasution, semoga menjadi barokah dan nyaman ditempati, tolong jaga serta rawat rumah ini dengan baik agar awet,” ucap Kapolres mengakhiri sambutannya, dilanjutkan dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah.

Sementara, Camat Sei Lala, Elpahri Adha, S.Sos dalam sambutannya ketika acara mengatakan, hingga saat ini, Kecamatan Sei Lala sudah mendapatkan 2 unit rumah layak huni realisasi program Bersih yang dimotori oleh Kapolres Inhu. “Hal ini membuktikan jika Kecamatan Sei Lala mendapat perhatian dari pak Kapolres Inhu, terima kasih pak,” ucap Camat.

Baca Juga :   Peduli Banjir, Polsek Kelayang Salurkan Bantuan Sekaligus Cipkon Pemilu Damai

Sementara, donatur tunggal progam Bersih ke-14, Sumanto yang akrab disapa Bento, juga tokoh masyarakat Kecamatan Sei Lala mengatakan dan berharap agar program kemanusiaan sarat manfaat tersebut dapat dilakukan berkelanjutan di seluruh wilayah Kabupaten Inhu.

Sedangkan pemilik rumah atau penerima program, Usman Nasution, hanya bisa mengucapkan terima kasih pada Kapolres Inhu serta pihak yang telah membantunya untuk mewujudkan rumah layak huni. “Semoga semua kebaikan pak Kapolres dan pihak lainnya menjadi amal ibadah,” ucapnya sambil menahan rasa haru.

Baca Juga :   KA.KPR Sosialisasikan dan Himbau Masyarakat Ikut Menjaga Keamanan dan Ketertiban Rutan

Sesuai progres awal, rumah Usman Nasution yang semulanya merupakan rumah kayu yang telah dimakan usia, akan bangun dengan rumah permanen ukuran 6 X 8 meter atau tipe 36 diatas lahan seluas 12 X 45 meter, kontruksi permanan.

Kegiatan itu juga dihadiri Anggota DPRD Inhu, Jamalan Mulyono, Camat Sungai Lala, Kapolsek Pasir Penyu Kompol Lassarus Sinaga, S.H, Danramil 04 Pasir Penyu, Kapten Bambang Kosasih Tarigan, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, S.I.K., M.H.

Kemudian, Kepala Desa Perkebunan Sungai Lala, Suherlim, Sumanto atau Bento selaku program Bersih ke-14, tim program Bersih, perangkat Desa Perkebunan Sungai Lala, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Sungai Lala serta lainnya.

Komentar