Hari ini Fuad Santoso SH.MH Serahkan Formulir Bakal Calon Walikota Dumai ke PDI-P

Allnewsterkini. Com|DUMAI – Proses Pilkada 2024 Kota Dumai terus bergulir, berbagai kesiapan terus dilakukan salah satu kontestan ini yang ikut dalam Pilkada Kota Dumai 2024 ini.

Fuad Santoso SH MH, sosok pria muda yang kini menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau.

Setelah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Walikota Dumai, selanjutnya pada Selasa (7/5/2024) melakukan penyerahan formulir pendaftaran penjaringan Calon Kepala Daerah kepada tiga Partai Politik (Parpol).

Ketiga Parpol yang menerima formulir pendaftaran tersebut diantaranya Partai PDI-P, PPP dan Perindo.

Baca Juga :   Terapkan Digitalisasi Pelayanan Publik Kejari Dumai Kini Semakin Lengkap dan Canggih

Kedatangan Fuad Santoso ketiga markas Parpol tersebut langsung didampingi para relawan dan disambut oleh panitia penjaringan Parpol masing-masing.

“Kami mengikuti prosedur administrasi formulir pendaftaran yang harus diserahkan kembali kepada Parpol,” kata Fuad Santoso.

Fuad Santoso juga menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada sebagai salah satu Bakal Calon Kepala Daerah.

“Saya berharap ketiga partai tersebut dan beberapa partai lainnya dapat mempertimbangkan dengan baik dan merekomendasikan saya,” tambahnya.

Fuad Santoso juga menambahkan harapannya kepada PDI-P dan partai lainnya untuk mendukung dirinya dalam Pilkada 2024.

Baca Juga :   Tim Opsnal Polsek Bukit Kapur, Meringkus Seorang Pelaku Jambret

Partai PDI-P bukan hal yang asing bagi saya, Saya berharap PDI-P dan partai lainnya dapat merestui dan memberikan dukungan, sehingga saya dapat berlayar di Pilkada Dumai tahun 2024,” ucapnya.

Dalam proses ini, Fuad Santoso juga menjelaskan bahwa pihaknya masih terus melakukan Komunikasi dan Konsolidasi dengan pengurus Partai lainnya untuk pendaftaran sebagai Calon Kepala Daerah.

“Hingga saat ini saya terus melakukan komunikasi dan konsolidasi kepada kawan-kawan pengurus partai lainnya,” Tutup Fuad Santoso.

Baca Juga :   Polsek Bukit Kapur, kembali Melaksanakan Kegiatan Rutin yang Mengusung Tema ‘Jum’at Curhat’

Ketua DPD Perindo Dumai, Antonius Nainggolan menjelaskan, hingga saat ini Perindo Dumai telah menerima formulir pendaftaran sebanyak 1 orang yaitu Fuad Santoso, dan ada beberapa calon lagi yang akan mengembalikan. Namun, untuk mengusung calon, Perindo perlu berkoalisi dengan partai lain.

“Partai Perindo perlu berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung Calon Kepala Daerah, dan sejauh ini baru Fuad Santoso yang mengembalikan Formulir dari tim penjaringan, mungkin menjelang batas waktu akhir ada beberapa calon lagi yang mengembalikan,” jelas Antonius Nainggolan.(ril/DP)

Komentar