Upaya Cegah Dini Penyakit Hewan, Tim Gabungan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab Banyuasin Sambangi Kec Air Salek

Allnewsterkini. Com | Banyuasin Air Salek – Upaya pencegahan penyakit hewan seperti yang terjadi dibeberapa tempat di wilayah Kabupaten Banyuasin akhir-akhir ini, tim gabungan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Banyuasin bekerjasama dengan PAC PARAVRNTINDO melaksanakan pelayanan kesehatan hewan dan komunikasi, informasi dan edukasi kepada kelompok peternak d wilayah kecamatan Air Salek.Rabu (08/05/24)

Pelaksanaan pelayanan kesehatan hewan dan KIE akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu dari tanggal 8-10 Mei 2024, dengan sasaran kelompok peternak yang tersebar d sebelas desa dalam wilayah kecamatan Air Salek.

Baca Juga :   Jaksa Agung ST Burhanuddin: Paradigma Penegak Hukum Berorientasi pada Keadilan Substansial dan Inklusif

Camat Air Salek, Mulyadi. S.Sos.,M.Si secara langsung menerima tim di kantor camat, Camat menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Banyuasin, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin dapil empat, Arisa Lahari, SH dan seluruh tim yang hadir. Langkah yang akan dilaksanakan di Kecamatan Air Salek terkait pelayanan dan pengecekan kesehatan hewan ternak Sapi merupakan bentuk pengawasan dan cegah dini terhadap potensi penyakit hewan yang akhir-akhir ini terjadi.

Baca Juga :    H-2 Lebaran Jalintim Palembang - Jambi Terpantau Ramai Lancar

“Hari in bersyukur didatangi tim yang akan memberikan pelayanan kesehatan hewan ternak, ini merupakan upaya pencegahan dari penularan penyakit hewan serta dengan pola pengecekan ini akan diketahui kesehatan hewan ternak dimaksud.

Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Dapil empat, mengakui bahwa kekhawatiran peternak akan wabah penyakit hewan, merupakan informasi yang juga di terima, sehingga tim kesehatan hewan ini sangat di tepat hadir d Kecamatan Air Salek.

Baca Juga :   Lantik Pj Bupati Batubara Pj Gubernur Sumut Sampaikan Delapan Arahan Presiden RI

Kelompok peternak mengakui sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini, dan kedepan harapannya ,terus dilakukan.

“Semoga hewan ternak di sini terhindar dari penyakit dan pemberian vitamin secara gratis.”

Wartawan: Mulyadi

Komentar