Intip Suasana Sholat Idul Adha dan Qurban di Karutan Pekanbaru Sampaikan  Hal Ini

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – (29/06/2023) Gema takbir Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M yang jatuh pada hari Kamis, disambut dan dirayakan dengan suka cita oleh seluruh umat muslim, tak terkecuali di Rutan Kelas I Pekanbaru.

“Meski berada di balik jeruji, warga binaan Rutan Pekanbaru tetap merayakan Idul Adha dengan khidmat. Usai menggelar Sholat Idul Adha, warga binaan bersama petugas Rutan kemudian melaksanakan pemotongan hewan qurban, harapannya semoga dengan adanya Qurban ini dapat terjalinnya silaturahmi, baik itu petugas ataupun warga binaan maupun kepada masyarakat sekitar. Dan juga maknanya adalah berbagi baik kepada sesama yang ada di Rutan Kelas I Pekanbaru serta masyarakat sekitar yang ada di Rutan Kelas I Pekanbaru ini” ujar Erwin Saleh Siregar.

Baca Juga :   Jumat Curhat Polda Riau, Mendengar Aspirasi Masyarakat di Bulan Suci Ramadan

Kepala Rutan Pekanbaru, Erwin Saleh Siregar menerangkan bahwa pada Perayaan Idul Adha tahun ini, Rutan Pekanbaru memotong 10 (sepuluh) ekor hewan qurban diantaranya 5 ekor sapi yang mana 1 ekor sapi dihibahkan ke Lapas Terbuka Rumbai dan 5 ekor kambing.

Erwin Saleh Siregar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Jajaran Rutan Pekanbaru yang telah menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan Pekanbaru sehingga pelaksanaan Sholat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban berjalan dengan aman dan kondusif.

Baca Juga :   Tausiah Qobla Dzuhur yang Disampaikan Ust. Dr. H. Nurhadi Husen ,LC. MA

Komentar