Kurangi Sampah Plastik, Polres Inhu Bagikan Daging Kurban Gunakan Besek

Allnewsterkini. Com | INHU – Guna mengurangi tumpukan sampah plastik, tahun ini, Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau mengemas daging kurban yang dibagikan pada masyarakat tidak menggunakan kantong plastik, tapi memakai besek atau anyaman bambu dilapisi daun pisang, sudah pasti hal ini ramah lingkungan.

“Selain unik dan menarik, kemasan yang kita gunakan untuk daging hewan kurban merupakan non plastik, yang mudah terurai tanah dan ramah lingkungan,” kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu, disela-sela pemotongan hewan kurban Polres Inhu, Kamis 29 Juni 2023 siang.

Baca Juga :   Mahasiswa ITB Indragiri Sepakat Sukseskan Pemilu Damai dan Jauhi Narkoba

Dijelaskan Kapolres, kemasan daging kurban menggunakan besek ini merupakan inisiatifnya untuk mengurangi sampah plastik, umumnya, pembagian daging kurban hingga saat ini masih menggunakan plastik, sementara, plastik termasuk sampah yang sudah terurai tanah, bisa memakan waktu puluhan tahun.

Idul Adha tahun 1444 H ini, tambahnya, Polres Inhu memotong sebanyak 9 ekor sapi yang merupakan kurban dari Kapolres, PJU dan personel Polres Inhu. Seperti biasa, daging kurban akan dibagikan pada masyarakat sekitar Polres Inhu yang berhak mendapatkannya.

Baca Juga :   Kenalkan Objek Wisata, Kapolres Inhu Ajak PJU dan Personel ke Tembulun Kinutan

Kemudian, sejumlah panti asuhan di Kota Rengat, para purnawirawan, warakawuri serta personel Polres Inhu. “Terima kasih pada seluruh personel yang telah ikut berkurban tahun ini, semoga menjadi berkah dan amal ibadah bagi kita semua, selamat hari raya Idul Adha 1444 H, mohon maaf lahir dan batin,” tutup Kapolres.

Komentar