Kacab Jasa Raharja Riau Jumpai Kadisdik Ajak Guru Cegah Kecelakaan Lalu Lintas

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Kepala Cabang Jasa Raharja Riau, M. Iqbal Hasanuddin didampingi Kasubbag Pelayanan, M Irfan melakukan kunjungan guna koordinasi untuk upaya pencegahan kecelakaan. Pertemuan dilakukan di ruangan aula Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Jl Cut Nyak Dien No.3 Pekanbaru dan diterima oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Tati Lindawati beserta staf Disdik lainnya pada Hari Kamis, 22 Juni 2023.

Baca Juga :   Team OMB Humas Polda Riau, Sambang dan Bagikan stiker Kampanye untuk Pemilu damai 2024

Dalam penyampaiannya, M. Iqbal Hasanuddin mengatakan tingkat kecelakaan dikalangan pelajar usia 5-24 tahun mencapai aangka 43,35% di Provinsi Riau. Untuk itu diharapkan kepada para staf pendidik guru guru terlibat untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.

Guru sebagai sosok pendidik sekaligus orang tua di sekolah, dinilai memiliki peran penting sebagai agen yang memberi pesan keselamatan berlalu lintas kepada anak didiknya. “Guru ini sebagai sosok, tokoh pemberi pesan moral yang paling efektif dan paling dihormati,” kata M. Iqbal Hasanuddin.

Baca Juga :   Polresta Pekanbaru Melaksanakan Kegiatan "Cooling System Dengan Gelar Minggu Kasih

Ia juga menyampaikan kesediaan Jasa Raharja diundang pada kegiatan rakor Disdik ataupun ke sekolah-sekolah untuk menjadi narasumber mengenai penanganan laka lantas

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang diwakili Sekretarisnya Tati Lindawati mengatakan kesetujuan dan kesamaan pahamnya akan perlunya keterlibatan Disdik dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas ini.

“Untuk menarik para pelajar agar peduli terhadap tingkat awareness mengenai kecelakaan, diperlukan beberapa cara pendekatan seperti membuat video singkat, lucu dan kekinian mengenai laka lantas, Sehingga, efeknya lebih mengena kepada remaja dan kawula muda ini,” jelasnya.(ril)

Baca Juga :   Kampanye Keselamatan Lalu Lintas, Kapolresta Pekanbaru Bagi Helm Gratis Kepada Anak-anak

Komentar