Kadispora Hazli Buka Pelatihan Wasit Bulu Tangkis Tingkat Kabupaten Kota

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Pengurus PBSI Pekanbaru menggelar pelatihan wasit di hotel Menara Resty, Rabu (13/6) di Pekanbaru. Pelatihan wasit ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas olahraga melalui perangkat pengurus cabang olahraga tersebut.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun diwakili oleh Kadispora Pekanbaru Hazli Fendriyanto menyambut baik dengan pelatihan wasit bulu tangkis yang di taja oleh pengkot PBSI Pekanbaru. ” Dengan pelatihan wasit ini tentu akan melahirkan prestasi atlet-atlet yang potensial sampai di tingkat nasional, ” ujar Hazli.

Baca Juga :   PSPS Gelar Latihan Perdana di Stadion Utama Riau

Ketua Pengkot PBSI Pekanbaru Roni Pasla menyampaikan pelatihan wasit ini merupakan bagian dari program kerja dari PBSI Pekanbaru. Tentu dengan pelatihan wasit ini dapat meningkatkan kualitas bulu tangkis sampai ke perangkat nya.

“Ini salah satu program PBSI Pekanbaru, kita gerak cepat, dan kita ingin meningkatkan kualitas bulu tangkis tidak hanya dari atletnya saja, tapi juga perangkat-perangkatnya termasuk wasit. Kita harapkan untuk kejuaraan kabupaten dan kota bisa, kita punya wasit berkompeten yang bisa kita gunakan,” jelas Ketua PBSI Pekanbaru, Roni Pasla usai acara pembukaan pelatihan wasit cabang olahraga bulu tangkis, Rabu (14/06/2023).

Baca Juga :   Ketua PD.IWO Pelalawan Sampaikan Ucapan Selamat Sang Juara untuk Tim Futsal Rajawali Fc

Ketua umum KONI Pekanbaru, Muhammad Yasir, SH menuturkan dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pengurus PBSI Pekanbaru itu.

“Saya ucapkan selamat kepada PBSI Pekanbaru, karena bisa menggelar kegiatan seperti pelatihan wasit hari ini. Kami berharap adanya perwakilan wasit kota Pekanbaru yang mendunia, yang bisa mewakili Indonesia di iven olahraga internasional. Pelatihan ini jarang dilaksanakan oleh pengurus periode sebelumnya. Saya bangga dengan Ketua PBSI Pekanbaru, Roni Pasla, bisa menggelar kegiatan seperti ini” tutup Yasir yang turut menghadiri acara pelatihan wasit itu.

Baca Juga :   Walikota Cup Archery Tournament 2023 Diharapkan Lahirkan Atlet Unggulan Pekanbaru

Pelatihan wasit ini digelar selama tiga hari, diikuti oleh 68 peserta dan didominasi oleh peserta dari Pekanbaru.

Komentar