Mewakili Pj Bupati Kampar, Ir Azwan Ikuti Rakornas Bersama Presiden RI Joko Widodo

Allnewsterkini. Com | Bangkinang Kota – Pemerintah Kabupaten Kampar mengikuti rapat koordinasi nasional (rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah (PIP) tahun 2023 secara virtual di Zoom Aula Rumah Dinas Bupati Kampar Bangkinang Kota, m Rabu (14/6/2023).

Kegiatan ini yang dihadiri oleh Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus,SE,MM yang diwakili Pj Sekda Kampar Ir Azwan,M.Si tersebut, turut mendampingi Inspektur Feberinaldi Tridarmawan,S.STP, Kaban DPKAD Edwar, serta beberapan kepala OPD terkait di lingkungan kemkab kampar.

Baca Juga :   Buka Rapat Tim Pengawasan Orang Asing, Asisten I Berharap Pentingnya Pemantauan dan Pengawasan Orang Asing di Bumi Serambi Mekah Propinsi Riau

Kegiatan yang digelar oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI dengan thema “Kawal Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi” dari Kantor BPKP Jakarta ini , dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh.

Saat membuka rakor, Presiden RI Joko Widodo mengatakan saat ini pemerintah tengah fokus untuk melakukan peningkatan produktifitas, utamanya untuk mencapai Indonesia Emas 2045. “Oleh sebab itu, hendaknya setiap rupiah yang dibelanjakan dari APBN serta APBD dan yang ada di BUMN semuanya harus produktif.

Baca Juga :   Asyik Nongkrong di Belakang Kantor Lurah, Pemilik Narkoba di Amankan Ojoloyo

Lebih lanjut Presiden menekankan pentingnya memprioritaskan anggaran perlindungan sosial untuk menanggulangi kemiskinan di sejumlah daerah. “Masalah ini perlu pendampingan dan pengawalan agar anggaran tersebut produktif”. Terangnya”.

Selain presiden Jokowi, hadir juga menyampaikan materi dalam kesempatan tersebut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi RI Abdullah Azwar Anas, Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Afriansyah Noor.

Baca Juga :   Polsek Tambang Tangkap Pelaku Pembakaran Karhutla di Desa Kualu Nenas

Menanggapi arahan preaiden Joko Widodo, Ir Azwan menyampaikan baha Pemkab Kampar berupaya semaksimal mungkin dalam penggunaan dan realisasi anggaran pemda Kampar .

Kita juga mendengar, terkait penurunan angka stunting. Pemkab Kampar akan terus berupaya dalam anggaran semaksimal mungkin lebih ke arah program, bukan lebih dalam anggran operasional pelaksana.”ucap Azwan”

Komentar