Kadispora Pekanbaru Dukung Persambi Raih Emas di PON 2024

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) mendukung Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Pekanbaru untuk mendulang emas pada pekan olahraga nasional (PON) 2024 di Sumatera Utara dan Aceh.

Hal itu disampaikan oleh Kadispora Hazli Fendriyanto, S.STP, M.Si. pada pelantikan Pengkot Persambi Pekanbaru periode 2023-2027 yang di pimpin oleh Dr Ikhsan.
Pihaknya menyampaikan selamat telah dilantik semoga kedepannya bisa bersinergi dengan pemerintah kota dan koni pekanbaru dalam memajukan olahraga sambo.

” Selamat, atas nama walikota Pekanbaru kami ucapkan selamat, semoga dengan dilantiknya jajaran pengurus dapat memajukan olahraga sambo ini, selamat bekerja untuk pengurus. Semoga pada PON 2024 sambo bisa mendulang emas.
kami mendukung olahraga sambo bisa menjadi olahraga menonjol di Pekanbaru, ” harapnya.

Baca Juga :   Terus Berkali Warga Binaan Keterampilan, Lapas Pekanbaru Gelar Pelatihan Manufaktur (Tata Boga) 

Ketua Pengurus Provinsi persatuan Sambo Indonesia Riau (Persambi) Drs Ian Macyar MM resmi melantik Dr M Ikhsan ST.MSc sebagai ketua Pengkot Persambi Kota yang dilakukan di gedung PKM Unri Gobah, Sabtu, (10/06/2023)

Pelantikan berlangsung cepat dan lancar yang di pandu langsung oleh Ian Machyar, turut disaksikan oleh Walikota Pekanbaru yang di wakili Kadispora Hazli Fendriyanto, Ketua umum Koni Pekanbaru Muhammad Yasir SH dan sejumlah pengurus.

Ian Machyar dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Dr M Ikhsan yang diamanahkan sebagai ketua Pengprov Kota. ” Saya apresiasi gerak cepat Dr Ikhsan, SK dari Jakarta telah keluar beberapa hari lalu namun dengan cepat segera dilakukan pelantikan pengurus.

Baca Juga :   Satgas Preemtif Binmas Melalui Giat Sosialisasi dan Edukasi Gencar Lakukan Pembinaan Masyarakat Guna Cooling System Menuju Pemilu Tahun 2024

” Pekanbaru adalah barometer provinsi Riau, jadinya sangat strategis, sambo ini baru di Riau, olahraga berasal dari Rusia. Pada saat eksebisi di Papua di luar dugaan Riau berhasil meraih empat emas dan perak tentunya ini prestasi membanggakan.” Ujar Ian Machyar

Dikatakannya, untuk target Persambi Riau adalah meloloskan sebanyak banyak atlet pada pra Pon September 2023.

Baca Juga :   Dr. Barita Simanjuntak Dapat Mandat Jadi Tim Reformasi Hukum

” Atlet yang lolos akan dikirim ke kejuaraan judo di Karawang Jabar untuk berlatih teknik bantingan dll. Untuk Target PON 2024 2 medali emas pada 18 kelas PON Aceh Sumut.

Sementara itu Ketua Koni Pekanbaru Muhammad Yasir SH mengucapkan selamat atas terpilihnya Dr M Ikhsan. Koni Pekanbaru mendukung persambi kota agar dapat prestasi pada PON 2024. Untuk itu kita harus kerja keras, bekerjasama demi kemajuan olahraga di Pekanbaru.

” Tentunya dengan dilantik pengurus Persambi Pekanbaru, melihat ketua (Dr Ikhsan) yang gesit dan semangat juang tinggi tentu juga akan berdampak pada kemajuan Persambi Pekanbaru.” Harap Yasir

Komentar