Kembalinya PSPS dan Program UHC Jadi Kado Sampena HUT Ke-239 Pekanbaru

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Kota Pekanbaru hari ini genap berusia 239 tahun. Hari jadi tersebut ditandai dengan dilaksanakannya apel hari di Halaman Perkantoran Tenayan Raya dan Sidang Paripurna DPRD Kota Pekanbaru, Jumat (23/6/2023). Akan tetapi malam puncak hari jadi tersebut akan dilaksanakan pada 25 Juni lusa.

Pada malam puncak HUT kee-239 Pemerintah Kota Pekanbaru akan menggelar pesta hiburan gratis untuk masyarakat kota. Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengajak masyarakat beramai-ramai hadir pada malam puncak tersebut sebab pada saat itu dirinya telah menyiapkan dua kado spesial. Apa itu?

Baca Juga :   Hari ini Satgas TMMD dan Warga Kebut Pemasangan Atap Milik Ibu Emi Fitiri

“Kita akan berikan kado pada masyarakat Pekanbaru. Kita akan umumkan secara resmi di malam puncak hari jadi Pekanbaru tanggal 25 mendatang,” ujar Muflihun saat apel hari Jadi Pekanbaru ke-239 di Halaman Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (23/6/2023).

Ia mengatakan kado pertama adalah kembalinya PSPS ke Kota Pekanbaru. “Kita berhasil membawa tim sepakbola kita PSPS kembali ke Pekanbaru. Saya apresiasi kepada para investor yang telah mau berinvestasi untuk mengembalikan nama besar tim kebanggaan kita PSPS untuk kembali berhomebase di Pekanbaru. Ini satu bukti kesuksesan kita,” katanya.

Baca Juga :   Jalin Sinergitas Dengan Universitas, Lapas Pekanbaru Terima Kunjungan Mahasiswa UIR

Dikatakan Muflihun, di Kota-kota besar, klub bola merupakan salah satu pemancing untuk orang berkunjung ke kota tersebut seperti Jakarta yang memiliki Persija, Medan dengan PSMS nya, Bandung dengan Persib-nya.

“Di kota-kota besar ini salah satu pemancing orang berkunjung adalah dengan adanya tim kesayangan bola di tiap kota besar. Insya Allah dengan hadirnya PSPS ke Pekanbaru, Pekanbaru kembali menjadi pusat kunjungan di sektor olahraga persepakbolaan terutama untuk tetangga kita, Kabupaten/Kota di Riau untuk berkunjung ke Pekanbaru,” sebutnya.

Kado kedua adalah, untuk Bulan Juli nanti Pekanbaru akan melaunching UHC di mana nanti semua masyarakat bisa berobat secara gratis dengan menunjukkan KTP.

Baca Juga :   Kasat Reskrim se-Riau Dikumpulkan Bahas Edukasi Pemilu

“Pemerintah Kota tentunya didukung ketua DPRD dan segenap anggota DPRD berusaha untuk bulan Juli nanti Pekanbaru akan melaunching UHC. Dimana nanti semua masyarakat bisa berobat secara gratis dengan menunjukkan KTP,” terangnya.

Muflihun berharap semoga dua kado tersebut bisa memberikan motivasi dan semangat untuk bersama-sama bergerak, sama-sama memulihkan ekonomi.

“Dan sama-sama kita wujudkan kita ini adalah orang yang bermarwah untuk mewujudkan Kota Pekanbaru kota yang bertuah,” pungkasnyapungkasnya(ril)

Komentar