Konferensi Press Polres Kampar, Pelaku Narkoba di Tangkap Dengan Barang Bukti 3,3 Kilogram

Allnewsterkini. Com | KAMPAR – Polres Kampar melaksanakan Konferensi Press lkasus Narkoba dengan barang bukti (BB) bruto 3,3 kilogram, pelaku ditangkap pada Jum’at (30/6/2203) sekira pukul 03.30 WIB.

Pelaku Y (37) warga Desa Teratak Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu. Ia ditangkap di Jalan Lintas Kubang Raya depan Hotel Grand Madina Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

“Pelaku ditangkap dengan tas ransel warna hitam yang isinya Narkoba jenis shabu-shabu dengan berat 3,3 kilogram,” jelas Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo yang didampingi oleh Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra dan Kasat Narkoba Polres Kampar AKP Aprinaldi.

Baca Juga :   Tertarik Dengan Pengolahan Sampah, Pemkab Sleman Kunjungi Kampar.

Kapolres Kampar menjelaskan penangkapan pelaku ini berawal laporan masyarakat bahwa ada pelaku Narkoba yang akan melintasi Jalan Kubang Raya.

“Pelaku ini rencananya akan menyebarkan barang haram tersebit di wilayah Kabupaten Kampar dan Pekanbaru,” dijelas Didik.

Untuk pemiliknya saat ini kita masih dalam. “Pelaku ini kurir dan untuk pengendalian masih dalam penyelidikan,” ungkap Kapolres.

Baca Juga :   Zero Stunting, Ketua TPPS Kabupaten Kampar berharap kinerja TPPS Puskesmas Harus Maksimal.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres menceritakan awal penangkapan pelaku ini.
“Saat itu, Tim melakukan penyelidikan dan mencurigai pelaku yang saat itu melewati jalan Lintas Kubang Raya, tepatnya di depan Hotel Madinah,” tambah Kapolres.

Kemudian pelaku langsung kita tangkap dan geledah yang disaksikan perangkat desa setempat. “Dan ditemukanlah barang bukti 3 paket dalam kantong plastik warna hitammerk team one dengan berat 3,3 kilo, kantong plastik, tas kain sandang, HP dan sepeda motor Merk Honda Beat BM 2214 ZAQ,” tambah Didik.

Baca Juga :   Polsek Tapung Hulu Bersinergi Dengan PT. PHE Siak Mitigasi Kebakaran Lahan dan Hutan

Pelaku sudah melanggar pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 6 tahun sampai maksimal 20 tahun penjara.

Komentar