Konsolidasi Perdana DPD LSM LIRA Kota Pekanbaru, Said Sarifudin, SH. MH Terpilih Jadi Ketua Pelantikan

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LSM LIRA Kota Pekanbaru, setelah menerima Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM LIRA melalui Dewan Pimpinan Wilayah LSM LIRA Provinsi Riau, Minggu (4/6) kemarin langsung tancap gas dengan mengadakan konsolidasi rapat perdana dengan seluruh anggota pengurusnya, yang dilaksanakan disalah satu Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (10/6/2023).

Pada kesempatan tersebut, dalam arahannya DPW LSM LIRA Riau melalui Gubernur LIRA, Boma Harmen yang didampingi Wakil Gubernur LSM LIRA Eddy Budianto serta pengurus LIRA Riau lainnya Syafrinal, Sadrial dan Hendra Saputra sangat mengapresiasi kepengurusan DPD LSM LIRA Kota Pekanbaru periode 2023-2027 dibawah komando M. Nur Koto.

Boma panggilan akrab, berharap untuk kepengurusan DPD LSM LIRA Kota Pekanbaru yang baru dapat mengembangkan dan membesarkan LSM LIRA di Kota Pekanbaru dengan kegiatan-kegiatan positif yang nyata dan dapat dirasakan langsung masyarakat, ujarnya.

LSM LIRA lanjut Boma, dengan semboyan Melihat, Mendengar dan Berbuat, dimana Mendengar, LIRA mendengar keluhan-keluhan masyarakat.

Baca Juga :   Kepala Staf Korem 031/WB Hadiri Peresmian VIP ROOM Lanud RSN Oleh KASAU.

Melihat, setelah mendengar LIRA melihat keadaan masyarakat yang kurang mampu, miskin, dan setelah itu Berbuat, langsung bergerak dan action.

Selain itu juga, LSM-LIRA Provinsi Riau Merupakan LSM Penggiat Anti Korupsi, Sosial, Budaya Dan Bela Negara dan Satu Satunya LSM yang Mendapatkan Rekor MURI dari Museum Rekor Indonesia, karena ada di seluruh Indonesia 34 Provinsi serta 476 Kabupaten/Kota Di Indonesia.

“Oleh karena itu, untuk langkah awal memperkenalkan kembali LSM LIRA Kota Pekanbaru, yaitu dalam pengawasan PPDB tahun pelajaran 2023-2024 untuk tingkat SD dan SMP yang dalam waktu dekat ini dimulai”, terang Boma.

Jadi, kita berharap kepada DPD LSM LIRA Kota Pekanbaru dapat mengawasi pelaksanaan PPDB yang setiap tahunnya bermasalah walaupun sistem online, baik itu melalui zonasi, afirmasi, prestasi dan pindah tugas.

“Adapun dugaan carut marutnya PPDB setiap tahun tersebut, disinilah DPD LSM LIRA Pekanbaru tampil dan mengawasi serta laporkan”, beber Boma.

Baca Juga :   Kajati Riau menutup secara resmi Pekan Olah Raga (POR) Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 tahun 2023

“Yang menjadi korban dari carut marut PPDB setiap tahun tersebut nantinya adalah masyarakat kecil atau kurang mampu, yang seharusnya anaknya bisa masuk disekolah yang dimaksud, karena dekat dan masuk zonasi, tetapi tidak masuk dengan alasan sudah penuh, tapi anak yang jauh, luar zonasi dari sekolah tersebut malah bisa masuk”, tambahnya lagi.

Dan untuk kepengurusan DPD LSM LIRA Kota Pekanbaru atau yang lebih disebut Walikota LIRA yang baru dan sah yaitu dibawah kepemimpinan M. Nur Koto.

Pada kesempatan yang sama, DPD LSM LIRA Kota Pekanbaru atau Walikota LIRA Pekanbaru yang baru, M. Nur Koto mengucapkan terima kasih kepada Gubernur LIRA Riau atas kepercayaan kepadanya untuk memimpin DPD LSM LIRA di Kota Pekanbaru dan juga arahannya dalam mengembangkan dan membesarkan LIRA di Kota Pekanbaru ini.

Dan untuk langkah awal, kita segera mengirim surat audiensi atau silaturahmi keseluruh Forkompida yang ada di Kota Pekanbaru, berharap para pimpinan Forkompida dapat menerima kami nantinya sebagai mitra dalam membangun Kota Pekanbaru yang kita cintai ini untuk lebih baik lagi.

Baca Juga :   Turnamen Volly Ball Pebatuan Cup II Kembali Bergulir, Lurah Suwandi : Jaga Kekompakan dan Pererat Persatuan

“Dan juga kita telah membentuk kepanitiaan pelantikan kita, dimana Said Sarifudin terpilih sebagai ketua panitia dan Tomi Dasri sekretarisnya”, ungkap M. Nur.

Kita berharap, ketua panitia terpilih segera membentuk kepengurusan dengan merekrut kawan-kawan yang sejalan dan mau bekerjasama untuk mensukseskan pelantikan kita nantinya.

“Dan juga kita akan berkonsolidasi di Kecamatan dalam menjaring dan membentuk LIRA ditingkat Kecamatan, minimal 5 Kecamatan sudah terbentuk menjelang pelantikan yang nanti kita rencanakan di bulan Agustus depan”, tutupnya.

Said Sarifudin selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada Walikota LIRA Pekanbaru yang baru atas kepercayaannya dalam mensukseskan pelantikan DPD LSM LIRA Kota Pekanbaru yang direncanakan di bulan Agustus depan.

“Dan kita berharap kepada kawan-kawan yang nanti akan kita rekrut untuk bekerjasama dalam mensukseskan pelantikan DPD LSM LIRA Kota Pekanbaru”, tutup Said.(LN.Hendra)

Komentar