Langkah Deteksi Dini, Lapas Bengkalis Lakukan Pengecekan Apar Secara Berkala

Allnewsterkini. Com | Bengkalis – Sebagai upaya deteksi dini dan langkah untuk memastikan fungsi sarpras yang ada di Lapas Bengkalis berfungsi dengan baik, Lapas Bengkalis lakukan pengecekan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) secara berkala bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Bengkalis, Rabu, (14/06/2023).

Perawatan dan Pengecekan APAR adalah salah satu langkah preventif antisipasi kebakaran dengan memastikan apakah APAR masih berfungsi dengan baik atau tidak. Kegiatan ini dilaksanakan juga sebagai bagian dari mitigasi resiko dalam penanganan sebuah kejadian seperti kebakaran yang dapat terjadi sewaktu-waktu dan alat siap untuk digunakan.

Baca Juga :   Polres Bengkalis Amankan Pelaku Kepemilikan Senjata Api Rakitan dan Penggelapan Sepeda Motor

Alat Pemadam Api Ringan (APAR) ditempatkan pada titik-titik yang dianggap rawan sekaligus pengecekan kelayakan dan tanggal kadarluarsa APAR yang terpasang. Kegiatan ini dilakukan secara berkala dan terus menerus dengan menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Bengkalis.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Bengkalis, Mai Yudiansyah menyampaikan Kegiatan pengecekan APAR ini dilaksanakan demi menjaga keselamatan WBP serta petugas di Lapas Bengkalis.

Baca Juga :   Fuad Santoso Diserbu Emak-emak Dusun Penawar Laut

“Pengecekan dan pemeriksaan APAR ini terus kita lakukan agar alat tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya ketika terjadi kebakaran, jadi alat tersebut dalam keadaan siap digunakan,” ujar KA.KPLP.

Komentar