Lepas Kontingan Riau, Ikuti Penas Petani Nelayan XVII 2023, Berikut Arahan Gubernur Riau

Allnewsterkini. Com | KAMPAR – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan pelepasan Kontingen Provinsi Riau yang mengikuti kegiatan Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan XVII Tahun 2023 di Balai Bupati Kampar, Jumat (9/7/2023).

Pelepasan Kontingen Petnas Petani dan Nelayan ke-XVI Tahun 2023 yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) ditandai dengan pengibaran bendera yang dilakukan oleh Gubernur Syamsuar dan Ketua KTNA Provinsi Riau Yusri.

“Hari ini kita melepas petani dan nelayan kita se-Provinsi Riau,” kata Gubernur Syamsuar saat diwawancarai.

Baca Juga :   Pastikan Keamanan Warganya, Polsek Perhentian Raja Patroli Seputaran Daerah Banjir

“Lebih kurang 1.500 orang yang mengikuti Penas Petani dan Nelayan ke-XVI Tahun 2023 di Padang besok,” tambahnya.

Orang nomor satu di Riau ini menjelaskan bahwa Penas Petani dan Nelayan ke-XVI Tahun 2023 nantinya akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Dan kegiatan tersebut berlangsung sampai tanggal 15 Juni 2023 mendatang.

“Kegiatan Penas ini merupakan salah satu kegiatan untuk membuktikan keunggulan para petani dan nelayan semua daerah serta menunjukkan kebolehan,” ujarnya.

Baca Juga :   Kajati Riau melalui Kasi B bidang Intelijen Kejati Riau menggelar Sosialisasi Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 97/PUU-XIV/2016

Mantan Bupati Siak dua periode ini berpesan kepada peserta Penas agar nantinya kesempatan yang ada bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk berbagi pengalaman dan menambah wawasan agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk melakukan kerjasama antar daerah karena saat ini kita juga masih membutuhkan ketahanan pangan di Riau,” imbuhnya.

“Kita tau saat ini kita masih membutuhkan bantuan dari berbagai daerah baik di Sumatera maupun di Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kapolres Kampar Sosialisasi Pemilu Damai 2024 Bersama KPU Dan Bawaslu Di Rutan Polres Kampar

Gubernur Syamsuar juga menjelaskan bahwa nantinya petani dan nelayan yang mengikuti Penas nantinya akan dibimbing dan dilatih oleh ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA).

“Mudah-mudahan kegiatan yang diikuti petani, nelayan dan ketua KTNA se Provinsi Riau ini dapat membawa trobosan dalam rangka meningkatkan produksi ketahanan pangan, nelayan, peternakan dan sebagainya,” tutupnya.

Komentar