Lima Atlet Ski Air Pekanbaru Diharapkan Lolos Kejuaraan Nasional Babak Kualifikasi PON XXI di Danau Toba Balige

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Sebanyak lima Atlet Ski Air Pekanbaru yang tergabung dalam 18 atlet ski air dari Provinsi Riau, sedang mengikuti kejuaraan babak kualifikasi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Danau Toba, Sumatera Utara. Kejuaraan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang telah dibuka di perairan Danau Toba, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Selasa (4/7/2023).

Para atlet cabor ski air yang ikut ambil bagian berasal dari Propinsi Sumatra Utara 12 atlet, DKI Jakarta (22), Sulawesi Selatan (9), Jawa Timur (12), Papua (4), Sulawesi Utara (4), Banten (4), Kalimantan Utara (3), Kalimantan Selatan (8), kalimantan Timur (11), Sumatra Selatan (4), Jawa Barat (24),Riau (18), kepulauan Riau (7) dan Gorontalo (5), NTT (1).

Baca Juga :   Intip Suasana Sholat Idul Adha dan Qurban di Karutan Pekanbaru Sampaikan  Hal Ini

Ketua Umum Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Pekanbaru, Masykur Tarmizi, Rabu (5/7/23) berharap agar seluruh atlet ini lolos pada kejuaraan babak kualifikasi Pra PON XXI di Danau Toba. Adapun 5 Atlet Ski Air Pekanbaru yang mengikuti kejurnas Pra Pon XXI di Danau Toba Balige yaitu Muhammad Rafly, Halimahtu Sadiah, Adiva Zahira Nathania, Muhammad Emir Timurland dan Rayyan Mieko Alpen.

” Prestasi yang dicapai oleh atlet ski air Pekanbaru dalam kompetisi sebelumnya sangat membanggakan. Dalam kejuaraan dan Iven sebelumnya, Kota Pekanbaru berhasil menyumbangkan dua medali emas untuk provinsi Riau. Hal ini menjadi motivasi dan harapan bagi para atlet yang saat ini sedang berkompetisi di Danau Toba. Kami berharap dapat mengukir prestasi yang membanggakan dan membawa pulang medali untuk provinsi Riau, ” jelasnya

Baca Juga :   Aspidmil Kejati Riau Hadiri Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial AKABRI Angkatan 90 Bersempena dengan 33 Tahun AKABRI Angkatan 90

Tahapan kejuaraan ini merupakan bagian dari proses seleksi untuk memperebutkan tiket menuju PON XXI. Kota Pekanbaru sangat berharap bahwa kelima atlet mereka dapat lolos ke babak selanjutnya dan mewakili provinsi Riau dalam berbagai nomor yang mereka ikuti. Melalui latihan yang intensif dan dedikasi yang tinggi, mereka berusaha untuk mencapai hasil terbaik dan meraih tiket menuju PON.

Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru, Muhammad Yasir SH , menyatakan dukungan dan semangat tinggi bagi para atlet. Ia berharap atlet-atlet Pekanbaru dapat tampil dengan baik dan memberikan yang terbaik dalam setiap nomor yang mereka ikuti. Keikutsertaan atlet ski air Pekanbaru dalam kejuaraan ini juga menjadi bukti perkembangan olahraga air di kota ini.

Baca Juga :   Rapat Pleno Terbuka Hasil Pemilu 2024 diPPK Kec. Binawidya Sukses Digelar, Polsek Tampan Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Xtra Ketat.

Kejuaraan babak kualifikasi Pra PON XXI di Danau Toba Balige akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan, dan hasilnya akan menentukan siapa yang berhak melaju ke babak selanjutnya. Semua harapan dan dukungan dari Kota Pekanbaru tertuju kepada para atlet ski air ini, dan semoga mereka dapat meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Provinsi Riau di kancah olahraga nasional.

Komentar