Masuk Kegiatan Prioritas, Pj Walikota Pastikan Perbaikan Jalan Rusak Terus Berlanjut

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru secara bertahap melakukan perbaikan ruas jalan rusak tahun ini. Jalan dengan kondisi rusak masih tersebar di beberapa kecamatan di Pekanbaru.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, meminta masyarakat untuk melaporkan kepada RT/RW terkait jalan rusak. Hal itu supaya jalan rusak yang dilaporkan masyarakat dapat terakomodir dan menjadi prioritas Pemko Pekanbaru.

Muflihun mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kepada RT/RW bahwa dirinya juga menginginkan yang terbaik untuk Kota Pekanbaru. Akan tetapi, untuk memperbaiki jalan berlubang harus melalui tahapannya.

Baca Juga :   Kacab Jasa Raharja Riau Jumpai Kadisdik Ajak Guru Cegah Kecelakaan Lalu Lintas

“Saya sudah pernah sampaikan, kepada RT RW, hari ini masyarakat juga harus cerdas, bahwasannya semua kita menginginkan yang terbaik, tapi tidak mungkin hari ini, ketika kita nampak jalan berlubang hari ini langsung ingin diaspal hari ini juga, tapi ada mekanisme yang harus diikutkan,” ujar Muflihun, Senin (20/6).

Ia mencontohkan, hari ini ada beberapa jalan yang sedang diaspal Pemko Pekanbaru. Diantaranya Jalan Suka Karya di Kecamatan Tuah Madani, dan Jalan Delima di Kecamatan Bina Widya. Beberapa jalan itu diperbaiki tahun ini lantaran masuk dalam anggaran tahun 2023.

Baca Juga :   Sambut Perayaan Natal, Lapas Pekanbaru Gelar Rapat Natal

“Jadi, kalau hari ini kita lihat jalan berlubang, tentu kita akan masukkan dalam penganggaran, tentu ada namanya RAPBD, KUA PPAS, sampai nanti ketuk palu, baru bisa dilaksanakan di tahun 2024,” jelas Muflihun.

Karena itu, Ia meminta masyarakat untuk bersabar. Menurutnya, ada mekanisme yang harus diikuti dalam perbaikan jalan tersebut.

“Mohon bersabar kepada masyarakat, kalau ada jalan berlubang, tolong disampaikan kepada RT, RW, lurah camat, sehingga nanti camat yang menyampaikan dan berkoordinasi ke pemko Pekanbaru dengan TAPD sehingga menjadi program prioritas kedepannya,” pungkasnya

Baca Juga :   Kapolresta Pekanabru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, Resmi Melantik Kompol Alvin Agung Wibawa Sebagai Kasat Lantas

Komentar