Masyarakat Resah Karena Pencurian Marak di Kecamatan Teluk Mangkudu

Allnewsterkini.com | SERGAI, | Masyarakat resah karena tindak pidana pencurian marak di Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumut.

Pencurian itu diketahui dari Handphone android hingga peralatan rumah tangga lainnya untuk sementara dikabarkan di Desa Pematang Guntung dan Pematang Setrak.

Menurut warga Desa Pematang Guntung yang tidak ingin disebutkan namanya ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (5/7/2023) mengatakan pencurian Hp dan barang rumah tangga lainnya sangat marak terjadi khususnya di Desa Pematang Guntung dan dikabarkan juga pencurian Hp ini terjadi di Desa-desa lain khususnya di Kecamatan Teluk Mengkudu.

Baca Juga :   Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Festival Jamu Gendong Nusantara di Madiun

“Kami masyarakat Desa Pematang Guntung hari ini sangat resah dengan adanya tindak pidana pencurian Hp, karena hal ini diduga disebabkan adanya penyalahgunaan narkoba bahkan dapat menimbulkan tindak kejahatan lainnya,”ucapnya.

“Sebagai warga kami juga sudah melaporkan terkait maraknya pencurian Hp kepada Pemerintah Desa dan pihak kepolisian,”tambah warga tersebut.

Lanjutnya, dikabarkan juga sudah ada satu orang pelaku yang diamankan saat ini sedang berada di Mapolsek Teluk Mengkudu dan mudah-mudahan terduga pelaku lainnya juga segera ditangkap dan diungkap agar kondisi aman serta nyaman ditengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :   Satu Orang Tersangka Ditetapkan Dalam Perkara Dugaan Tipikor Kegiatan Pembuatan dan Pengelolaan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa Pada Dinas PMD Kab Banyuasin TA Anggaran 2019-2023.

“Harapan kami sebagai masyarakat berharap kepada pihak kepolisian agar segera menindak lanjuti keresahan masyarakat ini khususnya dalam menjaga Kamtibmas di Kecamatan Teluk Mengkudu,”tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pematang Guntung Juni mengatakan warga Dusun III tadi malam korban yang kehilangan sudah melaporkan kepada pihak yang berwajib dan sudah ditangani laporannya. Dan kita juga sudah mengetahui terduga pelaku pencuriannya saat ini dikabarkan lari diduga ke arah Batu Bara.

“Hp yang hilang ada tiga unit dan baru kita dapatkan satu unit,
Kalo untuk Dusun II pelaku pencurian Hp, sudah diamankan oleh pihak kepolisian,”ujarnya.

Baca Juga :   Prof Indriyanto: Pernyataan Kapolri Normatif Sesuai Ketatanegaraan NKRI

“Alhamdulillah masyarakat dan pihak kepolisian sangat bersinergi
dari Pemerintah Desa langkah yang kita ambil terus menghimbau Warga agar selalu waspada terhadap pelaku karena semua itu terjadi karena ada kesempatan dan kalau ada yang mencurigakan segera lapor, kepada Kadus, 1×24 jam.

“Kemudian hari ini kita lagi bersama warga mendiskusikan untuk mengadakan ronda,”papar Kades.

Terpisah, Kapolsek Teluk Mengkudu J. Sagala saat dikonfirmasi wartawan hingga sekarang belum merespon perihal tindak pidana pencurian dan dikabarkan adanya terduga pelaku yang diamankan.

Komentar