Raja Rilla Muflihun Apresiasi Jambore PKK Tingkat Kecamatan Binawidya: Antusias Kader PKK Sangat Tinggi

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru, – Jambore PKK tingkat Kecamatan Binawidya sukses di gelar kegiatan yang digelar di Grand Suka Hotel Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Delima ini turut dihadiri Ibu Pj Walikota Pekanbaru, Raja Rilla Muflihun, mengapresiasi antusias para kader PKK sangat tinggi hal ini terlihat saat setiap peserta dari kelurahan yang tampil apik dihadapan para tim juri. ” Namun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, terutama terkait lomba-lomba baru yang akan dilaksanakan tahun ini, seperti lomba senam anak pekan dan lomba penyuluhan. Materi-materi tersebut masih tergolong baru, sehingga perlu dilakukan latihan intensif dan penyesuaian agar dapat disampaikan dengan baik kepada peserta, ” Ujar nya, Rabu (5/7/23)

Ditambah Raja Rilla Muflihun bahwa setelah di dapatkan pemenang di jambore ini akan dilanjutkan pada jambore PKK tingkat Kota Pekanbaru. Maka dengan mempertimbangkan waktu pelaksanaan, bulan Juli terbukti cukup padat karena bertepatan dengan Hari Anak. Oleh karena itu, pelaksanaan jambore tingkat kota direncanakan akan dilaksanakan di akhir bulan ini. Tempat pelaksanaan jambore pun direncanakan akan dilakukan di lapangan agar masyarakat yang mengikuti acara dapat lebih banyak. Pada tahun sebelumnya, keterbatasan tempat mengharuskan pembatasan peserta yang hadir. Namun, diharapkan tahun ini tidak ada pembatasan bagi partisipasi seluruh masyarakat dan kader.

Baca Juga :   Koordinator bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Riau memimpin Prosesi Pelepasan Jenazah

Lanjut Raja Rilla, Perlu dicatat bahwa di tingkat kota, tidak ada kewajiban bagi pemenang di tingkat kecamatan untuk menjadi perwakilan. Persaingan yang cukup berat menjadi alasan bagi penyeleksian peserta di tingkat kota. Tim peserta yang akan tampil di tingkat kota dapat dipilih dari beberapa grup yang memiliki potensi terbaik, bukan hanya berdasarkan peringkat juara 1 di tingkat kecamatan.

Baca Juga :   DPP SPKN Berbagi, Gelar Bakti Sosial Bagi Sembako di Empat Titik

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako, Masykur Tarmizi, menyampaikan harapan bahwa pelaksanaan jambore PKK tidak hanya menjadi seremonial atau sekadar perlombaan semata. Nilai-nilai yang dapat diperoleh dari setiap pelaksanaan jambore PKK sangat penting, seperti peningkatan silaturahim, persaudaraan, kekompakan, dan persatuan antara sesama kader di kecamatan dan tingkat kota. Pelaksanaan jambore ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, kreativitas, dan peningkatan motivasi para kader dalam meningkatkan kinerja dan kesejahteraan keluarga mereka.

Selain itu, diharapkan adanya kolaborasi dan sinergi antara PKK dengan pemerintah kota. Banyak program dan kegiatan yang dapat dikolaborasikan dan disinergikan, baik itu terkait dengan program dari pemerintah pusat maupun program prioritas dari Pemerintah Kota Pekanbaru, seperti UMKM dan masalah kesehatan. Jambore PKK menjadi ajang untuk melakukan intervensi dan terobosan inovatif dan inovasi dalam kesejahteraan rumah tangga.

Baca Juga :   Sertu Alande Babinsa Pebatuan Lakukan Patroli Karhutla Bersama MPA, Tidak Di Temukan Titik Api.

Camat Binawidya Indah Vidya Astuti S.STP mengucapkan terima kasih kepada ibu Pj Walikota Pekanbaru Raja Rilla Muflihun yang telah hadir pada kegiatan jambore PKK tingkat kecamatan Binawidya di Grand Suka Hotel Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Delima. Hal itu untuk menciptakan suasana yang lebih menyenangkan agar peserta dapat lebih menikmati jambore PKK. Pemilihan tim-tim peserta dari Kecamatan Binawidya juga tidak hanya berdasarkan peringkat juara 1, tetapi tim yang dianggap terbaik akan ditampilkan untuk mewakili kecamatan untuk di tingkat kota. sehingga tidak ada keistimewaan bagi yang menjadi juara 1.

” Setiap tim peserta kelurahan yang terbaik akan kita tampil kan pada jambore PKK tingkat kota nanti. Tidak mesti harus juara 1 harus di tampilkan pada tingkat kota namun yang terbaik akan kita tampil kan, ” tutupnya

Komentar