Menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polda Riau Laksanakan Sunnat Massal Sebagai Wujud Peduli Sesama

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Dalam rangka hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polda Riau melaksanakan bakti Kesehatan sunat massal, Rabu (21/06/2023) pagi, sekitar pukul 09.00 Wib.

Sunat masal yang dilaksanakan di Rumah Kebangsaan Cipayung Plus, Jalan Sudirman Pekanbaru ini, diikuti kurang lebih 170 orang peserta, mulai dari usia 5 sampai 12 tahun.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Nyonya Nindya M Iqbal, memberikan semangat kepada peserta sunat masal serta memberikan bingkisan secara simbolis kepada peserta yang usai menjalani sunat masal.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, kegiatan bakti kesehatan sunat masal ini masih dalam rangkaian hari Bhayangkara ke 77 dengan menyasar anak-anak keluarga kurang mampu sebagai salah satu bentuk pelayanan dari Polri kepada masyarakat.

Baca Juga :   Polri Hadir Ditengah Masyarakat, Kapolsek Payung Sekaki Sambangi Warga

“Hari ini kita laksanakan khitanan massal, dalam rangkaian menyambut hari bhayangkara ke-77, dengan tujuan kita membantu biar anak-anaknya sehat,” kata Kapolda Riau, Rabu (21/06/2023).

Kegiatan sunat masal ini, tambah Kapolda Riau, bekerjasama dengan beberapa ramah sakit yang ada di kota Pekanbaru.

“Dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan beberapa rumah sakit yang ada di Pekanbaru termasuk rumah sakit TNI AD, TNI AU serta TNI AL,” kata Irjen Iqbal.

Selain itu, lanjut Kapolda, sebelumnya Polda Riau juga telah melakukan Bakti kesehatan Donor Darah.

Baca Juga :   Sempat Buron, Pelaku Pencurian Besi Pagar Pembatas Sungai Siak Akhirnya Ditangkap Polisi

“Dalam kegiatan donor darah kemaren, kita berhasil mengumpulkan 500 kantong darah. Kita berharap donor darah yang kita lakukan dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan darah,” kata Kapolda Riau.

Selain itu sebelumnya, tambah Kapolda lagi, Polda Riau juga melakukan pengobatan, pemeriksaan kesehatan massal Masyarakat, operasi bibir sumbing gratis, operasi katarak gratis, vaksinasi boster ke 2, serta pemeriksaan USG 4 Dimensi.

“Siapapun masyarakat yang ingin pelayanan medis, akan kami layani dengan baik. Tak hanya diperiksa, insyaallah akan kami tindak lanjuti. Sebagai tindak lanjut, hingga saat ini kita telah melakukan 25 operasi katarak di RS Awal Bros dan 3 operasi bibir sumbing di RS Ibnu Sina,” kata Kapolda.

Baca Juga :   Bawa Kabur Mobil Colt Diesel Milik Perusahaan, Pelaku Ditangkap Polsek Bukit Raya.

Kapolda menjelaskan, kegiatan bakti kesehatan tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan peduli terhadap sesama dengan harapan di usia Polri yang semakin matang dapat mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dicintai, dan dipercaya masyarakat.

“Kita berharap dengan apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat serta sebagai rasa syukur dan peduli terhadap sesama dengan harapan di usia Polri yang semakin matang dapat mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dicintai, dan dipercaya masyarakat,” tutup Kapolda.

Komentar