Buka Secara Resmi Forum Konsultasi Publik Pj. Bupati Kampar : Dengan MPP Dapat Mendorong Percepatan Pelayanan Kepada Masyarakat

Allnewsterkini. Com | Bangkinang Kota, Bertempat di Balai Bupati Kampar Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE, MM berkenan Membuka Secara Resmi Kegiatan Forum Konsultasi Publik Tentang Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Kampar, Rabu (21/6).

Kegiatan ini di taja oleh Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kampar. Tampak mendampingi Pj. Bupati Kampar Ir. Zulia Darma selaku Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Kampar, Anggota DPRD Kabupatrn Kampar Zumrotum, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Kampar dan Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Memberikan sambutannya sebelum membuka kegiatan ini Pj. Bupati Kampar menyampaikan apresiasi atas antusias dari seluruh peserta dalam mengikuti giat ini.

Baca Juga :   Acungan Jempol, Kapolsek Siak Hulu Konsisten Laksanakan Giat Jum'at Curhat, Jumat Berkah Dan Cooling System Pemilu

“Guna memperkuat komitmen Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik, wujud implementasi dari salah satu misi kita yakni mewujudkan reformasi birokrasi menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan tentunya MPP adalah salah satu cara untuk mendorong percepatan peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat. ” demikian disampaikan Firdaus mengawali sambutannya.

Kemudian beliau juga menambahkan bahwa
Pemerintah Kabupaten Kampar telah berencana akan membangun Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kampar, Sebagai Pusat Pengintegrasian Pelayanan Publik Yang Diberikan Oleh Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi Dan Kabupaten/Kota, BUMN, BUMD Serta Swasta Secara Terpadu Pada Satu Tempat Dalam Upaya Kita Meningkatkan Kecepatan, Kemudahan, Jangkauan, Kenyamanan Dan Keamanan Pelayanan Kepada Masyarakat. Percepatan Pembentukan Mal Pelayanan Publik Ini Juga Menjadi Bagian Dari Upaya Pemerintah Kabupaten Kampar dalam menciptakan tata kelola Pemerintahan yang lebih baik (good governance and good government), serta implementasi prinsip penyelenggaran pelayanan terpadu satu pintu.

Baca Juga :   792 CJH Kampar Akan Berangkat Pada Musim Haji 2024

Dilaporkan langsung oleh Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Kampar bahwa Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Instansi Vertikal, Organisasi Masyarakat, BUMN dan BUMD yang berada di Wilayah Kerja Kabupaten Kampar. Kegiatan ini sengaja mendatangkan narasumber dari Provinsi dan Kabupaten, dan salah satunya Afdhal, ST, MT yang juga merupaka Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kampar, Kepala Biro Organisasi Provinsi Riau Astuti Wiraningsih, dari DPMPTSP Provinsi Geri Ismanto dan juga dari Ombushman Provinsi Riau Bambang Pratama yang nantinya masing-masing akan memberikan informasi-informasi mengenai MPP dan segala yang berhungan dengan pelayanan publik.

Baca Juga :   Pj Bupati Kampar Ajak Masyarakat Selalu Menjaga Kerukunan dan Kepedulian Antar Sesama.

Selanjutnya Pj. Bupati Kampar secara resmi membuka Forum Konsultasi Publik ini yang ditandai dengan sesi foto bersama.

Komentar