Mirip Seperti Pemilu, Pemilihan RW Serentak se-Kelurahan Sri Meranti Sukses Digelar

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Pemilihan Ketua RW secara serentak di Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai yang dilaksanakan pada pekan lalu berlangsung sukses.

Pemilihan perangkat RW ini dilaksanakan serentak se-Kelurahan Sri Meranti, dengan melibatkan perangkat RT/RW. Sebanyak 4 RW yang melaksanakan pemilihan secara serentak yaitu RW 04, RW 05, RW 06 dan RW 12.

Kegiatan ini disaksikan dan monitoring langsung oleh Lurah Sri Meranti, Irhamdi, S.STP M.Si, Babinsa, Babinkamtibmas, LPM dan forum RT RW.

Baca Juga :   Kurang dari 1×24 Jam, Polsek Senapelan Berhasil Ungkap Kasus Bongkar Gudang LPG

“Laporan dari kelurahan, menyatakan bahwa tingkat kehadiran warga di TPS (Tempat Pemungutan Suara) mencapai 90 persen,” terang Lurah Sri Meranti Irhamdi S.STP, M.Si, Kamis (17/5/2024)

Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan para panitia pada saat melaksanakan penghitungan dengan melibatkan seluruh unsur mulai dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat setempat baru dimulai.

Baca Juga :   BPH UMRI Gelar Lomba Ibadah Praktis Sesuai Tuntunan HPT

Dalam proses pemilihan Ketua RW se-Kelurahan Sri Meranti ini, dikatakan Irhamdi, tidak ada laporan terjadinya konflik antar calon maupun warga.

“Walaupun telah disediakan masa pemilihan selama satu hari. Namun, tidak ada konflik. Semua berjalan lancar sesuai hasil pemungutan suara,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini adalah inovasi Lurah dalam mengatasi permasalahan dibidang pemerintahan terkait banyaknya jumlah RT-RW yang habis masa jabatannya di suatu kelurahan.

Baca Juga :   Tekan Resiko, BPBD Pekanbaru Bekali Ibu-Ibu PKK Mitigasi Bencana

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan terpilih RT/RW yang memiliki kemauan dan kemampuan dalam mengatasi permasalahan warga. Setelah ini pihaknya akan menggelar pemilihan ketua RT serentak karena ada beberapa RT yang telah habis masa jabatannya di bulan Mei dan Juni ini.

“Menjadi jembatan program dan kegiatan pemerintah, serta memiliki kreativitas dalam menjawab tantangan kedepan,” pungkasnya

Komentar