Misuri Pekanbaru Menggelar Halal Bihalal dan Silaturrahmi

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Dewan Pimpinan Daerah Paguyuban Mitra Sunda Riau (Misuri) Kota Pekanbaru menggelar silaturahmi dan halal bihalal dalam rangka bulan Syawal 1444 H. Acara yang digelar di Taman Wisata Alam Mayang, Ahad (21/5/2023) ini dihadiri ratusan anggota Misuri di Pekanbaru bahkan dari beberapa kabupaten terdekat. Para sesepuh dan pengurus Misuri hadir dalam acara ini membaur bersama undangan lainnya.

Baca Juga :   Pimpinan Ombudsman RI Beri Pencerahan Jajaran Kemenkumham Riau Menuju WBK/WBBM

Dalam sambutannnya Ketua Dewan Pimpinan Daerah Paguyuban Mitra Sunda Riau (Misuri) Kota Pekanbaru, Abah Dedi Suryadi, meminta para hadirin untuk terus meningkatkan rasa persaudaraan karena melalui silaturahmi, semangat persaudaraan serta rasa saling memiliki akan terbangun. Dengan silaturahmi berarti kita menjaga hubungan antarsesama harmonis dan tetap baik.

“Apabila ada yang sakit kita jenguk. Ada yang kekurangan kita bantu. Jika ada yang renggang mari kita rapatkan lagi, “ tambahnya.

Baca Juga :   Kajati Riau Hadiri kegiatan Rapat Koordinasi Permasalahan Konflik Lahan dan Sosialisasi Kebijakan Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat di Provinsi Riau

Menurut pihak Penyelenggara kegiatan ini digelar untuk meningkatkan rasa persaudaraan di perantauan dengan mengedepankan pepatah melayu “di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung” yang bermakna bermanfaat bagi sesama dan menjunjung tinggi sikap saling menghormati. Acara ini diikuti sekitar ratusan Misuri Pekanbaru terdiri atas keluarga suami/istri dan anggota keluarganya.

Di samping halal bihalal dan silaturahmi, acara ini juga diisi dengan kegiatan bakti sosial, pentas seni seperti jaipongan, hadrah, pencak silat, dangdut dll. Di penghujung acara dibagikan hadiah bagi pemenang doorprize dari pendukung kegiatan.

Baca Juga :   Berbuka Puasa Bersama Keluarga Besar Kejaksaan Tinggi Riau

Komentar