Operasi Blue Light, Strategi Polisi Jaga Ketertiban dan Keamanan

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Pada Selasa (28/5/24) malam, Dalam upaya mengantisipasi aksi balap liar dan tindakan premanisme oleh kelompok pemuda dengan sepeda motor di sejumlah titik rawan di Kota Pekanbaru, Direktorad Samapta Polda Riau menggelar operasi dengan sandi “Patroli Blue Light”. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Subdirektorat Gakkum (Kasubdit Gasum) AKBP La Gomo dengan mengerahkan 30 personel dan sejumlah kendaraan dinas.

Baca Juga :   Terus Produktif, Seksi GIATJA Lapas Pekanbaru Terus Pasarkan Hasil Panen Hidroponik

Patroli Blue Light menyasar beberapa lokasi yang kerap dijadikan ajang kumpul anak muda, seperti Kawasan Masjid Raya Rumbai, Jembatan Leton 4, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Riau, Jalan Ahmad Yani, dan Stadion Rumbai. Sasaran utama operasi ini adalah kelompok anak muda yang tergabung dalam kelompok sepeda motor yang sering melakukan aksi balap liar di jalan raya.

Baca Juga :   Satgas TMMD 120 Kodim 0301 Pekanbaru Percepat Pemasangan Plafon RTLH Irman

Selain itu, petugas juga mengawasi kegiatan remaja yang berkumpul di atas Jembatan Leton 4, serta mengantisipasi praktek parkir liar dan pungutan liar di sejumlah lokasi. Kasubdit Gasum Direktorad Samapta Polda Riau mengimbau para pelaku untuk menghentikan aksi mereka yang dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Kami akan terus menggelar operasi seperti ini secara berkala dan menindak tegas setiap pelanggaran yang terjadi. Keselamatan masyarakat adalah prioritas utama kami,” tegas AKBP La Gomo. Rabu(29/5/24)

Baca Juga :   Pastikan kondisi Aman, Satgas OMB LK Polda Riau, Terjunkan Satwa K9 diLokasi Deklarasi Ganjar Pranowo

Masyarakat diharapkan dapat turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan melaporkan setiap aksi balap liar atau tindakan premanisme yang diketahui kepada pihak yang berwajib.

Komentar