Pasiops Kodim 0301 Pbr Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Komandan Kodim 0301/Pekanbaru Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos, M.I.Pol diwakili Pasiops Kapten Inf Suhartono menghadiri pembukaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kota Pekanbaru.

Pelaksanaan pleno tersebut dilaksanakan Ballroom Hotel Aryaduta Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru, Rabu (28/02/2024).

Dalam sambutan Ketua KPU Kota Pekanbaru Anton Merciyanto menyampaikan hari ini telah diselenggarakan rapat pleno penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kota Pekanbaru.

“Tidak terasa semua tahapan Pemilu yang kita laksanakan mulai dari proses perencanaan hingga hari pelaksanaan rapat pleno tingkat Kota Pekanbaru pada hari ini dapat berjalan dengan baik dan aman,” kata Ketua Anton Merciyanto.

“Kami dari KPU merasa lebih nyaman melaksanakan Pemilu tahun 2024 ini daripada Pemilu tahun 2019. Ini semua karena berkat kerjasama semua instansi terkait untuk mensukseskan Pemilu,” pungkasnya.

Baca Juga :   Wujud Koordinasi, Lapas Kelas IIA Pekanbaru Terima Kunjungan Reses Anggota DPD RI

Berjalannya Pemilu tahun 2024 ini dengan lancar dan tanpa adanya Pemilu ulang, ini semua berkat data pemilih yang sudah di terdaftar.

Dia berharap pleno ini dapat terlaksanakan dengan baik dan lancar.

Pada hari pertama akan dimulai perhitungan suara dengan 6 kecamatan, yaitu Rumbai Barat, Rumbai Timur, Sail, Sukajadi, Lima Puluh dan Pekanbaru Kota.

Pada hari kedua 6 Kecamatan juga, yaitu Kulim, Rumbai, Senapelan, Bina widya, Tenayan Raya dan Payung sekaki.

Pada hari ketiga dilaksanakan 3 Kecamatan, yaitu Bukit Raya, Tuah Madani dan Marpoyan Damai.

“Semoga hari ini Pleno tingkat kecamatan dapat selesai pada hari ini,” ucap Ketua.

Sambutan Pj. Walikota Pekanbaru diwakili Kaban kesbang Pol Syoffaizal menyampaikan permohonan maaf dari PJ. Walikota karena tidak dapat hadir pada kegiatan ini. karena ada tugas yang tidak dapat ditinggalkan.

Baca Juga :   Jamin Kamseltibcar Lantas, Subsatgas patroli OMB LK Melaksanakan Patroli Mobile pantau Situasi dan Pengamanan Jalur

“Kami berharap kegiatan Pleno ini dapat berjalan dalam keadaan aman dan lancar dan semua ini dapat berjalan atas berkat kerjasama semua instansi terkait,” kata Muflihun.

Dia pun berharap Pleno ini dapat dilaksanakan sesuai waktu yang ditetapkan hingga tanggal 1 Maret 2024.

Sisi lain, Dandim 0301/Pekanbaru melalui Pasi Ops Kapten Inf Suhartono mengatakan memberikan arahan terhadap personel yang melaksanakan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Tahun 2024 agar selalu melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap orang yang keluar masuk ruangan pleno.

“Penjagaan dilakukan secara ketat guna memastikan keamanan selama proses rekapitulasi oleh KPU benar-benar selesai dan sesuai regulasi yang ditentukan, sehingga terwujud transparansi pemilu yang jujur dan adil”, ujarnya

Baca Juga :   Lapas Kelas IIA Pekanbaru Menggelar Pemotongan Hewan Qurban Dihadiri Langsung Oleh Ka Lapas

Dirinya juga berpesan untuk selalu peka dan waspada terhadap lingkungan sekitarnya. Jangan lengah tingkatkan selalu kewaspadaan serta lakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Walikota Pekanbaru diwakili Kaban Kesbangpol Syoffaizal, Ketua KPU Provinsi Riau
Rusidi Rusdan, Ketua KPU Kota Pekanbaru Anton Merciyanto, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, S.I.K, Kadis Pres RSN Letkol Adm Yuniar Budiharto Fary, S.H, Kajari diwakili
Kasi Intel Marel, Kasatpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Andrian, Anggota Komisioner KPU Kota Pekanbaru, Panwascam se – Kota Pekanbaru, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se – Kota Pekanbaru, saksi peserta Pemilu.

Komentar