Pastikan Bersih Dari Narkoba Tim Medis Rutan Pekanbaru Lakukan Tes Urine Terhadap Warga Binaan

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Tim medis Rumah Tahanan Negara Kelas I Pekanbaru menggelar tes urine mendadak terhadap warga binaan yang langsung didampingi oleh Kasi Pelayanan Tahanan, Ka.KPR, Kasubsi Adper serta petugas, Rabu (24/5).

Kegiatan tes urin ini dilaksanakan pada siang hari dengan jumlah warga binaan sebanyak empat puluh (40) orang. Sebelum melaksanakan tes , Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Boy Fernandes mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk bahwa Rumah Tahanan Negara Kelas I Pekanbaru ini bersih dari penggunaan narkoba.

Baca Juga :   Rutin Salurkan Bantuan Pangan, Kadispora Pekanbaru Hazli Fendriyanto Pantau Pertumbuhan Anak Asuhnya

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Rutan Kelas I Pekanbaru ini zero dari narkoba, hal ini menjadi perhatian bagi kita semua bahwa jika nanti salah satu dari yang dites ini positif akan diberikan sanksi berat, dan saya berharap bahwa kedepannya sebelum pengurusan bebas akan dilakukan tes urin secara acak bagi warga binaan.” Tutur Boy Fernandes selaku Kasi Pelayanan Tahanan

Baca Juga :   Kajati Riau Sambut Kedatangan Direktur Penuntutan Jampidmil Kejaksaan Agung Republik Indonesia

Dari hasil tes urine terhadap 40 warga binaan adalah negatif / terbukti tidak mengkonsumsi narkoba, direncanakan kedepannya tes urine akan dilakukan secara intens baik bagi Petugas ataupun warga binaan.

Komentar