Pemasangan Kuda-kuda RTLH Milik Desmi Yantri Dikerjakan Satgas TMMD Bersama Warga

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Hari ini, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) regular ke 120 Kodim 0301/Pekanbaru memasuki tahap pengerjaan pemasangan kuda-kuda rumah tidak layak huni milik Ibu Desmi Yantri, warga RT 06 RW 03 Jalan Yos Sudarso gang Saiyo Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai.(14/05/2024)

Kontruksi kuda-kuda merupakan suatu susunan rangka batang yang berfungsi untuk mendukung beban atap termasuk juga beratnya sendiri dan sekaligus dapat memberikan bentuk pada atapnya. Kuda-kuda juga merupakan penyangga utama pada struktur atap. Umumnya kuda-kuda terbuat dari kayu, bambu, baja dan beton bertulang.

Baca Juga :   Pembagian Paket Sembako Kepada Yayasan Yatim Piatu Putra Muhammadiyah Kota Pekanbaru

Kuda-kuda kayu digunakan sebagai pendukung atap dengan bentang maksimal sekitar 12 meter. Pada dasarnya krontruksi kuda-kuda terdiri dari rangkaian batang yang selalu berbentuk segitiga.

Demikian yang disampaikan oleh Dansatgas TMMD ke 120 Kodim 0301/Pekanbaru Kolonel Inf Sri Marantika Beruh S.Sos M.I.Pol melalui Kaur Bakti SSK TMMD Lettu Arh Jonson Tua S.H kepada media ini disela-sela kegiatan.

Baca Juga :   Dalam Bulan Februari 2024, Ditresnarkoba Polda Riau Berhasil Menangkap 13 Tersangka Narkoba Jaringan Internasional Dengan Barang Bukti 19 Kg Sabu

Dari pantauan di lokasi, terlihat pemasangan kuda-kuda atap yang dilaksanakan secara bergotong royong antara Satgas TMMD dengan warga setempat. (Pendim)

Komentar