Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Pastikan Perangkat Desa Terima Gaji Sebelum Lebaran

Allnewsterkini. Com | Banyuasin – Pemerintah Kabupaten Banyuasin memastikan akan segera membayarkan gaji perangkat desa beserta Kepala desa. Rencananya, jerih payah para aparatur desa itu akan diselesaikan dalam minggu depan, Jum at, (29/03/24)

Hal tersebut disampaikan Kepala DPMD Kabupaten Banyuasin. Rayan Nurdinsa, SSTP, M Si, melalui Sambungan Whatsapp. Kamis (28/3/2024) . “Mulai Senin ini akan kita proses. Insyaallah bisa selesai sebelum lebaran,” ujarnya.

Baca Juga :   Pengurus JMSI Kabupaten Tangerang Dilantik, PJ Bupati Berharap Bisa Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

 

Menurutnya, keterlambatan penyaluran dana desa yang di dalamnya termasuk gaji serta tunjangan perangkat desa disebabkan pihaknya harus menunggu dana transfer. “Begitu dananya ready langsung kita salurkan.”

Pihaknyapun telah mempersiapkan kelengkapan administrasi sebagai syarat pencairan dana desa. “ Kita sedang bekerja agar pencairannya lancar,” ujarnya. Pada awak media

Kemudian, sesuai instruksi Pj Bupati Banyuasin, pihaknya tetap memprioritaskan pembayaran gaji perangkat desa, selaku ujung tombak pembangunan di kabupaten Banyuasin. “Dari awal tahun kita komit membayarkan tepat waktu,” sebutnya

Baca Juga :   Dandim 1002/HST Bersama Ketua Persit KCK Cab.XXV Dim 1002 Besuk Anggota Sakit

“Instruksi beliau jelas, pastikan pelayanan publik dan keberlangsungan pembangunan di tingkat desa tetap berjalan dengan baik demi kemaslahatan masyarakat,” demikian,”tandasnya.

Mulyadi

Komentar