Pemkab Kampar Gelar Rapat Persiapan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Allnewsterkini. Com | Bangkinang Kota – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Kampar Lakukan berbagai persiapan dalam penyambutannya termasuk salah satunya Rapat Pelaksanaan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Kampar.

Di pimpin Pj Bupati Kampar diwakili Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar Rapat Pelaksanaan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M dihadiri juga perwakilan Polres Kampar, Perwakilan Dandim 0313/KPR, Dishub dan Satpol – PP Kabupaten Kampar.

Baca Juga :   Wujudkan Kemanan Pemilu Damai 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Kampar Kiri Gencar Cooling System

Ahmad Yuzar mengatakan Malam Takbiran akan dimeriahkan dengan mengadakan Pawai Takbiran, tetapi untuk kepastian waktu pelaksanaannya tetap menunggu Hasil Sidang Isbad oleh Kemenag RI Terkait ketetapan Idul Fitri 1445 H.

“Pada Pawai Takbiran nanti sesuai arahan dari Pj. Bupati Kampar, diminta agar seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk mengikuti pawai Takbiran tersebut dengan menggunakan Kendaraan hias dalam hal ini Mobil, minimal 1 (satu) Kendaraan” Kata Ahmad Yuzar.

Baca Juga :   Ngaku, Beli Narkoba di Jalan Panger Pekanbaru, Warga Ranah Ditangkap Polsek Kampar

Ia juga mengatakan Untuk tahun ini juga akan diadakan Pawai Obor yang di ikuti oleh anak anak yang mengaji di masjid islamic centre dengan rute mulai dri rumah dinas bupati sampai ke masjid islamic centre.

Untuk keamanan sendiri Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar mempercayakan kepada Polres Kampar, Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar dan Kantor Satpol PP Kabupaten Kampar.

Baca Juga :   Kapolres Kampar Pimpin Apel Bulanan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas

Pemerintah Kabupaten Kampar dapat memastikan Kegiatan Pawai Takbiran Malam Idul Fitri 1445 H tidak akan mengganggu arus mudik dan tingkat keamanan akan tinggi karena diperkirakan keramaian akan membludak baik dari peserta pawai, masyarakat yang berlalu lalang dan arus mudik. (Ril)

Komentar