Kepala Bapenda Kampar Buka Bersama dan Santuni Anak Panti Asuhan

Allnewsterkini. Com | BANGKINANG KOTA-Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM dan Keluarga menggelar buka bersama dengan anak Panti Asuhan Putri Aisyah Bangkinang dan Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Bangkinang yang di gelar di kediamannya, Jalan H. Agus Salim, Bangkinang Kota. Senin,1/4/24.

Disamping buka bersama Kepala Bapenda Kampar Kholidah dan suaminya Kompol (Purn) Sumarno juga memberikan santunan berupa kain sarung, sandal, sepatu, mukena dan pakaian lebaran.

Baca Juga :   Masih Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 77, Polsek Tapung Hilir Gelar Jum'at Curhat di Desa Kota Bangun

Lebih kurang dua ratus orang anak panti dan pengasuh hadir dan ikut dalam kegiatan buka bersama ini. Rangkaian kegiatan diawali dengan bersholawat nabi, secara serentak serta dilanjutkan dengan penyerahan santunan paket lebaran, buka bersama, sholat Maghrib berjemaah.

Acara yang dimulai pukul 17.00 Wib ini berjalan lancar dan penuh kekeluargaan. Apalagi anak-anak panti ini sudah dianggap layaknya anak sendiri oleh Kholidah dan suami. Kegiatan buka bersama ini berakhir menjelang sholat Isyah.

Baca Juga :   Polsek Tapung Hilir Tangkap Pelaku Narkoba di Desa Sikijang

Kegiatan buka bersama dengan anak panti ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan oleh Kepala Bapenda Kabupaten Kampar dan keluarga, dan telah berlangsung selama belasan tahun terakhir. Bahkan setiap hari selama Ramadhan, anak-anak panti secara bergiliran juga diundang buka bersama ke kediamannya.

Hj Kholidah didampingi suami Kompol Purn Sumarno kepada pers menyampaikan bahwa selama bulan Ramadhan, anak-anak panti putra Muhammadiyah diundang buka bersama sebanyak 10 orang setiap harinya. “Pada hari ini semua anak panti baik putra maupun putri diundang, karena mereka akan libur dan pulang kampung ke kampung halaman masing-masing,” ujar Kholidah dan suami.

Baca Juga :   Zero Stunting, Ketua TPPS Kabupaten Kampar berharap kinerja TPPS Puskesmas Harus Maksimal.

Ditambahkan Kholidah bahwa apa yang mereka lakukan ini semata-mata karena Allah SWT. “Kita sebagai umat Islam, berkewajiban untuk menyantuni anak yatim,” ujar Kholidah. (Ril)

Komentar