Pengamanan Ketat Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Banyuasin oleh Polres Banyuasin

Allnewsterkini. Com | BANYUASIN – Polres Banyuasin Polda Sumatera Selatan menggelar Pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat Kabupaten Banyuasin bertempat di Kantor KPU Kab. Banyuasin, Rabu (28/02/2024).

Rapat pleno terbuka yang dilaksanakan digedung KPUD dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin mulai hari Rabu sampai dengan Minggu (3/2/24) mendatang.

Baca Juga :   Muda Seudang Pidie Sumbangkan 20 Juta Rupiah untuk Palestina Melalui Ksatria - Asar Humanity

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK didampingi oleh Wakapolres Banyuasin Kompol Andriansyah SE SIK para Padal Pam dan 200 personil Polres Banyuasin.

Diawali dengan apel persiapan dan pengecekan personil, pengamanan oleh Polres Banyuasin yang dilanjutkan dengan penjelasan terkait teknis pengamanan Rapat Pleno di Tingkat Kabupaten di Kantor KPU Banyuasin.

Baca Juga :   Jelang Tahun Baru, Anggota Koramil Jajaran Kodim 0808/Blitar Tingkatkan Pengamanan Di Wilayah Masing Masing

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK mengatakan bahwa pengamanan rapat pleno terbuka ini diamankan secara ketat oleh Personil Polres Banyuasin guna menjamin tahapan pemilu berjalan dengan aman.

“Mulai hari ini kita akan melaksanakan pengamanan rapat pleno terbuka penghitungan perolehan suara Pemilu tahun dan mendapat pengamanan secara ketat dari Polres Banyuasin guna menjamin seluruh tahapan pemilu di Kabupaten Banyuasin berjalan dengan aman,” Ucap Kapolres.

Baca Juga :   Sambut HBA ke- 63, Turnamen Sepak Bola U-12 Piala Kajari Cup Resmi Dibuka

Ditekankan oleh Kapolres, bahwa Tidak ada personil yang membawa senjata api dalam tugas pengamanan, laksanakan tugas pengamanan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) kepolisian yang berlaku.

Kepada seluruh personel yang melakukan pengamanan, agar mengutamakan keselamatan anggota dan selalu menjaga kesehatan,” Tegas Kapolres

wartawan Mulyadi.

 

Komentar