Tahap penghitungan suara OMB LK Masih berlangsung, Kantor Bawaslu Riau tetap dijaga.

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Propinsi Riau yang beralamat di Jl.Adi Sucipto No. Kec Marpoyan damai masih terus dijaga personil Sabhara Satgas Preventif Subsatgas Pam kantor penyelenggara pemilu OMB LK 2023-2024.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya pihak- pihak yang tidak puas dengan hasil pemilu dan menyalahkan kinerja badan penyelenggara Pemilu salah satunya kantor Bawaslu sebagai lembaga/ badan pengawas pemilu. Saat ini operasi Mantap brata lancang kuning masih dalam tahap penghitungan suara yang merupakan tahap krusial dalam pemilu.

Baca Juga :   Pengamanan Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024 Dinilai Sukses, 6 Kapolres di Riau Raih Penghargaan

Maka dari itu pengamanan terus diupayakan dalam menjaga situasi tetap kondusif selama dalam tahap penghitungan suara tetap terjaga dengan baik.

Kantor BAWASLU merupakan objek penting yang menjadi prioritas utama pengamanan selama proses dan pentahapan Pemilu 2024.

IPDA ANDI FIRMANSYAH, Perwira lapangan penanggungjawab Pengamanan kantor Bawaslu Riau menyebut Polri tidak boleh under estimate dan selalu harus waspada mengantisipasi kemungkinan atau hal2 yang bisa terjadi .
“Tahapan pungut-hitung (tungsura) merupakan tahapan paling krusial sebagai final proses penyelenggaraan pemilu sebelum ditetapkan hasilnya, pastinya ada pro dan kontra di masyarakat kita.

Baca Juga :   DI Sela-Sela Pemantauan SKD CASN Hari Terakhir, Kepala Kanwil Kemenkumhan Riau Budi Argap Situngkir Gelar Coffee Lunch Dengan Insan Pers

Inilah sebabnya senantiasa perlu kewaspadaan dan meningkatkan kewaspadaan, Personil Polri melaksanakan tugasnya secara penuh dan bertanggungjawab.

Lanjut Ipda ANDI FIRMANSYAH perwira kebanggaan Alumni WSP 2020 yang ditugaskan mengawasi dan memimpin pasukan Pengamanan kantor Bawaslu Provinsi Riau menyatakan Pihaknya fokus dan konsentrasi dengan kesiap siagaan penuh menjaga pengamanan seluruh aset kantor Bawaslu Riau. Personil baik siang maupun malam selalu patroli didalam maupun luar area sekitar kantor guna memastikan keamanan terjamin secara penuh Aman dan kondusif.

Baca Juga :   Danlanud Roesmin Nurjadin Silaturrahmi ke LAM Riau

Kabidhumas Polda Riau KOMBES HERI MURWONO menjelaskan kantor Bawaslu Provinsi Riau salah satu prioritas objek penting pengamanan terlebih pada Tahapan pungut-hitung suara (tungsura) Tahap pemilu 2024 yang kita jaga guna memastikan semuanya berada dalam kondisi aman dan kondusif, sejauh ini masih dalam kondisi aman dan kondusif,” sebutnya.

Dan harapan kita dapat kita pertahankan hingga semua rangkaian pelaksanaan pemilu Pileg dan Pilpres selesai,” harap Kombes HERY Murwono/Kabidhumas Polda Riau.

Komentar