Pj Bupati Kampar Firdaus dan Keluarga Laksanakan Qurban di Masjid Ar – Rahman Pandopo.

Allnewsterkini. Com | Bangkinang Kota, Selesai laksanakan Sholat Idul Adha 1444 H di Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota, Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM lanjutkan rangkaian acara Idul Adha dengan menyaksikan pelaksanaan Penyembelihan Hewan Qurban di halaman samping Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota, yang dilanjutkan ke Masjid Ar-Rahman dilingkungan Pandopo Bangkinang Kota, Kamis (29/6). Sebagaimana diketahui Pj Bupati Kampar dan keluarga menunaikan qurban di Masjid di lingkungan kediaman beliau Rumah Dinas Bupati Kampar.

Di Islamic Center maupun di Masjid Ar Rahman Pj Bupati Kampar didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Prastiningsih Firdaus, MM, Forkopimda Kabupaten Kampar, Sekda Kabupaten Kampar Ramlah, SE,MSi, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk menyaksikan langsung prosesi penyembelihan hewan Qurban di Islamic Center Bangkinang.

Baca Juga :   Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu, Polwan Kampar Urai Kemacetan di Lintas Tengah

Dikatakan Pj Bupati Kampar bahwa Berqurban di Idul Adha, salah satu upaya mengedukasi umat Islam untuk memiliki kesatupaduan berkurban dengan prinsip kedekatan vertikal kepada Allah SWT, sekaligus kedekatan horizontal dengan sesama” ucap Firdaus disela-sela menyaksikan penyembelihan hewan Qurban

Kepada panitia pelaksana Qurban Pj. Bupati Kampar menitipkan pesan agar membagikan daging Qurban dengan adil, rata, benar dan menyeluruh, jangan sampai ada masyarakat yang tidak menikmati terutama kaum dhuafa. Dan beliau juga sampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksanq dan pekerja penyelesaian hewan Qurban ini.

Baca Juga :   Sebagai Pemilih Pemula, Polsek Kampar Kiri Hilir ajak Siswa sukseskan dan Kenali Peserta Pemilu

Dikutip dari laporan panitia besar Qurban di Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota, jumlah hewan Qurban pada tahun 2023 ini atau pada Idul Adha 1444 H ini berjumlah 35 ekor yang berupa hewan kerbau dan sapi/lembu, yang berasal dari OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Perusahaan yang ada di Wilayah Kabupaten Kampar dan dari Jamaah Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota. Dari 35 hewan Qurban ini 26 ekor diantaranya disembelih di Mesjid Islamic Center dan selebihnya diserahkan ke Batalyon 132/BS, Lapas Bangkinang Kota, LSM, Desa Sungai Pagar Kecamatan Kampar Kiri Hilir, dan Mesjid Ar Rahman Pandopo Bangkinang Kota, dan dijadwalkan seluruh penyerahan dan pembagian daging Qurban sebelum waktu Ashar telah selesai di distribusikan kepada masyarakat terutama kaum dhuafa.

Baca Juga :   Kembali Di Hari Ketiga, Atlit Panjat Tebing Kampar Raih Medali Emas dan Perunggu Kejurprov FPTI 2023 di Inhu.

Selanjutnya Pj. Bupati Kampar dan Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar beserta rombongan langsung bertolak ke Mesjid Ar Rahman Pandopo yang berada di Lingkungan Balai Bupati Kampar dan Rumah Dinas Bupati Kampar menunaikan qurban dan menyaksikan prosesi penyembelihan hewan Qurban yang kemudian setelahnya Pj. Bupati Kampar gelar Open House di Balai Bupati Kampar.

Komentar