Sekdako Dumai Ikuti Shalat Idul Adha di Masjid Al-Hijriah dan Meninjau Penyembelihan Hewan Qurban di Beberapa Masjid Se-Kota Dumai

Allnewsterkini. Com | DUMAI – Mewakili Wali Kota Dumai, Sekretaris Daerah Kota Dumai H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si beserta keluarga melaksanakan shalat Idul Adha berjamaah di Masjid Al-Hijriah Jln. Gunung Merapi Kel. Bumiayu Kec. Dumai Selatan, Kamis (29/6/2023).

Pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha berjamaah ini diramaikan oleh masyarakat yang berdomisili di seputaran Masjid Al-Hijriah. Total jumlah hewan yang akan di potong pada masjid Al-Hijriah dalam proses qurban tahun ini berjumlah 14 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Baca Juga :   Dalam Rangka Cooling System Pemilu Damai Polsek Bukit Kapur, Memberikan Bantuan Berupa Paket Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Sekdako dalam sambutannya bahwa selaku manusia, kita harus belajar untuk ikhlas dan tidak menggebu gebu dalam kehidupan duniawi. Proses Qurban yang berawal dari Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS menjadi titik pembelajaran bahwa kita selaku manusia harus siap apabila sewaktu waktu Allah SWT mengambil apa yang menjadi milik-Nya.

Usai melaksanakan shalat Idul Adha berjamaah, Sekdako beserta keluarga langsung bertolak ke Masjid Al-Mubin Jln. Air Bersih untuk menyaksikan proses penyembelihan hewan qurban.

Baca Juga :   Satresnarkoba Polres Dumai Amankan Seorang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Selain itu, Beliau juga menuju ke Masjid Hidayatul Awam untuk menyaksikan proses penyembelihan sapi yang disalurkan oleh Pemerintah Kota Dumai. Kegiatan ini pula diakhiri dengan meninjau beberapa penyembelihan lainnya di beberapa masjid sekitaran Kelurahan Jaya Mukti.

“Alhamdulillah, berdasarkan arahan Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS. Di tahun ini Pemko Dumai menyalurkan hewan qurban sebanyak 40 ekor dengan rincian 38 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Hewan qurban ini pun kita salurkan ke beberapa masjid yang ada di Kota Dumai. Semoga penyaluran ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar” ujar H. Indra(ril)

Baca Juga :   Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton Melakukan Pengecekan di Ka Pos PAM dan Ka Pos YAN Dalam Rangka Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di Kota Dumai

Komentar