Pj Wali Kota Luncurkan Tiga Layanan Inovasi Disdukcapil Kota Pekanbaru

Allnewsterkini. Com |  PEKANBARU – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, meluncurkan tiga inovasi layanan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Senin (19/6/2023). Prosesi peluncuran berlangsung di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Seluruh layanan ini merupakan hasil kerjasama dengan sejumlah pihak. Ada kerjasama dengan TP PKK Pekanbaru di seluruh kecamatan, Kantor Kementrian Agama Pekanbaru dan Grab Indonesia.

Baca Juga :   Latker FCS Hawk 100/200 Di Skatek 045 Lanud Roesmin Nurjadin Ditutup

“Ada Layanan Andong, Plakat Kecil dan Jaka Bagus,” jelas Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam peluncuran.

Adanya layanan ini bertujuan untuk mempermudah pelayanan masyarakat. Layanan Andong misalnya masyarakat bisa mendapat kemudahan lewat pengantaran KTP dan KIA.

 

Dirinya menyadari bahwa tidak semua masyarakat punya untuk datang langsung ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduckapil) Kota Pekanbaru. Ada juga di antaranya tidak sempat datang untuk menjemput di kantor.

Baca Juga :   Satgas Kamseltibcarlantas Ops Mantap Brata Polda Riau , Rutin Pengaturan Lalu Lintas dan Patroli

Masyarakat pun bisa memanfaatkan layanan Andong dengan Grab Indonesia. Nantinya KTP dan KIA akan diantarkan langsung melalui Grab Express.

“Tapi di sini harus diperhatikan, KTP itu tetap gratis. Tpi hanya membayar ongkos Grab nya saja, KTP tetap gratis,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang baru menikah nantinya bisa memanfaatkan layanan Plakat Kecil. Ia juga menambahkan bahwa untuk program Jaka Bagus, anggota TP PKK di kecamatan nantinya bisa aktif membantu masyarakat disabilitas.

Baca Juga :   Razia Balap Liar dan Knalpot Brong, 3 Unit Sepeda Motor Diamankan Polsek Bukit Raya

“Kepada PKK, kami harapkan bisa masif ke masyarakat, melihat masyarakat disabilitas,” jelasnya(ril)

Komentar