PJ Walikota Pekanbaru Beri Santunan ke Panti Asuhan As Shohwah

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP memberikan santunan ke Panti Asuhan As Shohwah, di Jalan Merpati Sakti, Kecamatan Bina Widya, Jumat (16/6) sore.

Dalam kegiatan bhakti sosial ini, Muflihun turut didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Dr. Idrus, dan Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra dan jajaran.

Rombongan jajaran Pemerintahan Kota Pekanbaru ini disambut hangat oleh warga panti asuhan. Muflihun dalam kesempatan itu juga berbincang dan bersilaturahmi dengan warga panti asuhan.

Baca Juga :   Kajati Riau Hadiri Kegiatan Olahraga Bersama TNI- Polri dan Forkopimda Provinsi Riau Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke- 77 Tahun 2023

“Kegiatan kita ini memang dari tahun kemarin mulai ditaja, ini juga kita menggunakan partisipasi sumbangsih (santunan) dari teman-teman ASN yang ada di Pekanbaru,” kata Muflihun.

 

Muflihun mengimbau kepada ASN untuk berinfak dan bersedekah, yang mana uang terkumpul dikhususkan untuk membantu pihak yang membutuhkan.

“Seperti yayasan panti asuhan. Hari ini kita ada uang terkumpul kita turunkan, kita kunjungi panti asuhan untuk beri santunan,” ujarnya.

Baca Juga :   Syukuran Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023

Santunan ini juga berasal dari para ASN di lingkungan pemerintah kota. Tidak ada bentuk paksaan, namun bagi mereka yang mau berinfak sedekah jika sudah terkumpul akan disalurkan ke panti asuhan.

“Kita ada namanya infak sedekah Rp1.000 sehari, ini kita imbau agar jika kita ada rezeki bersedekah. Karena di rezeki kita ada rezeki orang juga. Kita imbau ASN untuk sedekah,” ulasnya.

Baca Juga :   Asisten Pembinaan Kejati Riau mengikuti kegiatan Webinar Peningkatan Kapabilitas Aparatur Sipil Negara (ASN)

Muflihun kedepan juga akan mengimbau pihak swasta, agar bisa berbagi dan memberikan dana CSR nya kepada panti asuhan yang ada di Kota Pekanbaru

Komentar