PJ Walikota Pekanbaru Muflihun Komit Wujudkan Pelayanan Dasar Masyarakat

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, menyampaikan jika ia sangat komitmen untuk mewujudkan pelayanan dasar bagi masyarakat salah satunya di sektor pendidikan.

Sebagai bentuk komitmen, kata dia, di 2023 ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri.

“Satu akan kita bangun di (Kecamatan) Tuah Madani, dan satu lagi di Kulim,” ungkapnya, pada konferensi pers di salah satu cafe di Kota Pekanbaru, Selasa (23/5).

Baca Juga :   Kanwil Kemenkumham Riau Gelar Rapat Persiapan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual di Wilayah

Namun dikatakan Muflihun, dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat di sektor pendidikan, pemerintah juga butuh berbagai pertimbangan seperti kelangsungan sekolah-sekolah swasta.

“Saya punya komitmen bagaimana di sektor pelayanan dasar ini semuanya bisa terpenuhi. Tapi kita tentu juga harus memikirkan sekolah swasta. Jangan sampai karena kita bangun sekolah negeri, sekolah swasta mati,” tegas dia.

Baca Juga :   Kadislog Lanud Roesmin Nurjadin Pimpin Upacara Bendera Mingguan

Untuk itu, ia berharap agar masyarakat dengan ekonomi yang cukup bisa memasukan anaknya ke sekolah swasta yang juga berkualitas. Sementara ekonomi menengah ke bawah bisa menyekolahkan anaknya di sekolah negeri yang disiapkan pemerintah.

“Sehingga swasta dan negeri bisa sama-sama hidup di Kota Pekanbaru ini,” ucapnya.

Di samping membangun SMP negeri untuk menampung tamatan SD, lanjut Muflihun, komitmen di bidang pendidikan juga ditandai dengan adanya alokasi bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga :   Polsek Sukajadi Polresta Pekanbaru Melaksanakan Serangkaian Kegiatan Preventif Dalam Rangka Ops Mantap Brata (OMB) Lancang Kuning 2023-2024

“Jadi sebagai bentuk komitmen di pelayanan dasar, selain membangun sekolah, kita juga memberikan beasiswa,” tutupnya.

Turut hadir pada konferensi pers tersebut Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kepala Diskominfotiksan Raja Hendra Saputra dan Plt Kepala Dinas PUPR Edward Riansyah

Komentar