Sebanyak 120 Wisuda Tahfidz Ke – V PP MTI Tanjung Berulak, Suhermi ; Jadilah Hafidz dan Hafidzah Qur’an Generasi Islami Masa Depan

Allnewsterkini. Com | Kampar : Penjabat Bupati Kampar diwakili oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Kampar Suhermi, ST menghadiri wisuda tahfidz ke V Pondok Pesantren Madrasah Tarbiayah Islamiyah (PP MTI) Tanjung Berulak yang dilaksanakan di Halaman PP MTI Tanjung Berulak, Kecamatan Kampar, Rabu (24/5/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis Basri, S.Sos.M.Si, Kepala Kemenag Kampar diwakili Kasi Pembina Pondok Pesantren, H. Fadil, Plt Camat Kampar H. Mas’ud, Pimpinan Pondok Pesantren MTI Tanjung Berulak, Zulkifli,M.Ed, Wakil PP MTI Tanjung Berulak Marzuki M.Ag, Pembina dan Pengurus Yayasan Hidayatul Rasul H. Rushan, M.Pd, Kades Tanjung Berulak, Edi Candra,SE, Ketua Umum Ikatan Alumni PP MTI Tanjung Berulak H. Zaini, S.Ag. Tokoh Masyarakat Samsul Mukamar, Amrizal dan tokoh agama, tokoh adat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Kampar Suhermi, ST menyampaikan ucapan selamat kepada PP MTI Tanjung Berulak yang hari ini mewisudakan para santri sebanyak 120 orang hafidz dan hafizhah yang nantinya akan menjadi para generasi islami masa depan.

” Kita bangga dan berbesar hati kepada anak anak kita yang hari ini wisuda sebagai tahfidz, qur’an, untuk itu mari kita jaga dan didik anak anak kita sehingga nantinya terus dapat mempelajari, mengajarkan dan menjaga alquran ” Ungkap Suhermi.

Baca Juga :   Masih Cooling System, Kapolsek Bangkinang Barat Himbau Masyarakat Untuk Tertib

Ditambahkan suhermi,, untuk saat ini di Kabupaten Kampar kita sudah memiliki para tahfidz quran 30 juz sebanyak 72 orang dan rumah tahfidz juga sangat berkembang saat ini, ini menunjukkan masyarakat Kabupaten Kampar benar benar peduli akan alquran yang nantinya mampu melahirkan para generasi alquran yang hafidz dan hafidzah yang sudah dibina dan di didik melalui rumah tahfiz dan Podok Pesantren yang memiliki program tahfidz.

Suhermi juga katakan, dirinya yakin bahwa orang tua para santri inginkan anak anaknya untuk menjadi para hafidz, dengan demikian kita harapakna dengan semakin banyaknya para hafidz di daerah kita ini menjadikan keberkahan bagi Kabupaten Kampar yang kita cintai.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis Basri, S.Sos, M.Si menyampaikan Ucapan selamat kepada Santri yang wisuda tahfid hari ini dan Berbahagialah kepada orang tua santri yang memiliki anak yang hafidz dan hafidzah yang akan memberikan keberkahan hidup di duni dan di akhirat nantinya.

Baca Juga :   Gerak Cepat, Polsek Siak Hulu Cepat Tangani Kebakaran Lahan Semak Belukar

Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat dalam wisuda tahfidz ke V yaitu ” Menjadikan alquran sebagai sahabat berkah di dunia dan selamat hingga akhirat” Kata Yurnalis.

Yurnalis berharap kepada seluruh santri agar terus belajar dan istiqomah dalam menuntut ilmu, dan bagi yang suda wisuda agar terus mempelajari alquran dan dapat direalisasikan dalam kehidupan sehari hari.

Pimpinan PP MTI Tanjung Berulak Zulkifli,M.Ed menyampaikan bahwa pada tahun ini kita dapat mewisudakan santri kita sebanyak 120 santri, ini merupakan berkat usaha dan doa kita bersama dalam mendidik dan mengajarkan ilmu kepada para santri yang ada di PP MTI Tanjung Berulak.

Disampaikan Zulkifili, pada saat ini kita sedang membangun 4 lokal tahfiz 3 lantai yang akan di jadikan sebagai Lokal Tahfidz untuk mengajarkan para santri khusus untuk Tahfidz Alqur’an. Mari kita berdoa bersama untuk kemajuan dan perkembangan PP MTI Tanjung Berulak untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang.
Dutambahkan Zulkifli, Kita akan terus membenahi kualiatas para tahfidz dan kitab kuning dan kita juga akan berkontribusi untuk mengikuti musabaqhoh Kutub pada tahun ini.

Baca Juga :   Pj.Bupati Kampar Firdaus Launching Program Kerja Keras Bebas Cemas BPJS Ketenagakerjaan.

Swlanjutnya, Tokoh Masyarakat Syamsul Mukhkamar S.Ag menyampaikan uacapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar PP MTI Tanjung Berulak atas kerja keras dalam mendidik dan mampu mencetak para tahfidz dan hafizhah yang selalu istiqomah dalam mengajarkan alquran dan ilmu agama.

Kemudian Ketua Panitia Penyelenggara Wisuda PP MTI Tanjung Berulak Syamsul Aidi, S.Ag juga selaku Pembina Lokal Tahfidz menyampaikan bahwa pada tahun 2023 ini kita menggelar wisuda tahfidz ke V sebanyak 120 orang santri dari 245 santri Lokal Tahfidz dan untuk keseluruhan santri PP MTI Tanjung Berulak sebanyak 630 santri.

Dari 120 santri yang wisuda tersebut terdiri dari hafidz 25 Juz 1 orang, hafidz 20 juz 5 orang, hafidz 15 Juz 16 orang, hafidz 10 juz 32 orang dan hafidz 5 juz 66 orang. Setiap tahunnya kita dapat mengadakan wisuda tahfidz dan pada tahun inilah yang wisuda tahfidz terbanyak dari tahun sebelumnya. Semoga ini menjadi Keberkahan bagi kita semua terkhusus di PP MTI Tanjung Berulak

Komentar