PJ Walikota Pekanbaru Targetkan Peningkatan PAD Tahun 2023

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menargetkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2023. Target ini merupakan program yang hendak dijalankan dalam masa jabatan Pj Wali Kota Pekanbaru yang kembali diamanahkan kepada dirinya.

“Alhamdulillah kita kembali mendapatkan amanah dan kepercayaan untuk menjabat Pj Wali Kota Pekanbaru di tahun 2023. Tujuan saya kali ini adalah meningkatkan PAD Pemko Pekanbaru,” ujarnya, Rabu (24/5).

Baca Juga :   Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Riau Turun Ke Jalan Untuk Palestina

Menurutnya, peningkatan PAD Pemko Pekanbaru sangat mempengaruhi bagaimana pembangunan daerah dapat diselesaikan. Karena, semakin banyak pendapatan maka semakin besar pula anggaran untuk berbelanja.

“Semakin banyak PAD kita, maka APBD bisa lebih besar. Sehingga kita bisa gunakan untuk berbelanja lebih banyak, kita bisa membangun lebih banyak,” jelasnya.

Ia mencontohkan, saat ini Pemko Pekanbaru masih lambat dalam pengerjaan jalan rusak karena keterbatasan anggaran dalam APBD. Pasalnya, belanja untuk overlay jalan saja bisa menghabiskan miliaran rupiah.

Baca Juga :   Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Riau

“Karena anggaran belanja kita kecil maka kita tidak bisa langsung perbaiki semua jalan rusak. Perlahan-lahan kita perbaiki. Makanya, dengan meningkatnya PAD, ini akan memengaruhi meningkat pula anggaran yang bisa kita gunakan untuk belanja pembangunan,” pungkasnya.

Komentar