PJ Walikota Ingin Pariwisata Pekanbaru Lebih Berkembang

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun ingin objek pariwisata di Kota Pekanbaru lebih dikembangkan. Sehingga dapat lebih dikenal luas dan menarik wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri.

Oleh karenanya, ia menunjuk Dinas Pariwisata agar lebih kreatif mencari solusi pengembangan bidang pariwisata di Kota Pekanbaru. Salah satunya adalah merangkai berbagai event dan membentuk kalender event sebagai informasi yang dapat diakses oleh masyarakat.

Baca Juga :   Turnamen Futsal SAPMA PP CUP I Anggi Kurniawan: Semoga Lahir Bibit Atlet Cabor Futsal

“Pariwisata di Pekanbaru masih lemah. Terkesan apa adanya saja. Ini kita Minda Dinas Pariwisata agar mengembangkan kreativitas. Bagaimana agar masyarakat luar daerah tertarik dengan objek-objek wisata di Kota Pekanbaru,” ujarnya, Rabu (24/05/2023).

Ia juga menyayangkan bahwa ada sejumlah objek wisata yang tidak terurus dengan baik. Padahal, objek wisata merupakan potensi yang bisa meningkatkan PAD apabila dikembangkan dengan baik.

Baca Juga :   Rektor Unilak Prof Junaidi Dukung Polda Riau Ajak Masyarakat Suskeskan Pemilu Damai 2024

“Misalnya Danau Buatan itu, airnya bisa sampai berlumut. Ini harusnya menjadi perhatian kita,” jelasnya.

Muflihun berharap kalender event bisa segera dibentuk dan menjadi sumber informasi bagi masyarakat. Seperti event kebudayaan, kuliner, olahraga dan sebagainya.

“Saya harap ini bisa segera dibentuk. Agar masyarakat juga tahu apa saja kegiatan dan event yang ada di Pekanbaru. Apalagi untuk event-event yang besar,” pungkasnya

Baca Juga :   Kapolsek Pekanbaru Kota Lakukan Kunjungan ke SD Negeri 125 Pekanbaru

Komentar