Selain Jalan Rusak, Perbaikan Drainase Bermasalah Jadi Prioritas

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru tengah melakukan perbaikan ruas Jalan Suka Karya, Kecamatan Tuah Madani. Saat ini sebagian jalan sudah dilakukan overlay atau pelapisan ulang aspal.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, selain permasalahan jalan rusak di lokasi tersebut, drainase di sepanjang ruas Jalan Suka Karya juga bermasalah. Drainase jalan tersebut belum tersambung antara satu dan lainnya.

Baca Juga :   Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polda Riau Beri Himbauan Kamtibmas " Jaga Kondusifitas Pada Malam Pergantian Tahun "

“Ketika jalan sudah di-overlay, tapi drainase belum dibenahi, maka dapat menyebabkan banjir. Dampaknya, aspal kembali rusak. Karena keterbatasan anggaran, kami perbaiki drainase yang bermasalah saja di Jalan Suka Karya ini,” kata Muflihun, Rabu (24/5).

Menurutnya, perbaikan drainase juga menjadi prioritas pekerjaan selain melakukan overlay ruas jalan. Karena jika drainase tidak diperbaiki maka akan percuma untuk pekerjaan perbaikan jalan.

Baca Juga :   Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian SIK MH, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2023

Ia mengaku sudah meninjau langsung drainase di Jalan Suka Karya. Ia melihat langsung proses pekerjaan perbaikan jalan dan drainase yang tidak berfungsi. Selain itu, dikatakan Muflihun sejumlah ruas jalan lainnya di kecamatan tersebut juga alami kondisi rusak dan akan dilakukan perbaikan.

“Ini harus diprioritaskan ke depan. Mengingat anggaran terbatas, kami tetap mengusahakan Jalan Taman Karya pada tahun ini. Ada sekitar 70 meter jalan yang harus dibeton,” jelasnya.

Baca Juga :   Danlanud Roesmin Nurjadin Adakan Apel Kebersihan Komplek Perumahan

Untuk panjang Jalan Suka Karya yang dioverlay Pemko Pekanbaru yakni 1,8 kilometer. Untuk kondisi jalan yang rusak parah sepanjang 300 meter dimulai dari simpang Jalan HR Soebrantas

Komentar