Polres Dumai memperingati Hari Raya Idul Adha 1444H/2023M dengan menggelar kegiatan Qurban Polri Presisi

Allnewsterkini. Com | DUMAI – Polres Dumai memperingati Hari Raya Idul Adha 1444H/2023M dengan menggelar kegiatan Qurban Polri Presisi. Rangkaian kegiatan itu berlangsung di Masjid Al-Khairat Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, Kamis (29/6/2023).

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Salat Idul Adha yang turut dihadiri oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, Pejabat Utama Polres Dumai dan Pengurus Bhayangkari Cabang Dumai serta diikuti oleh ratusan jemaah yang terdiri dari personil Polres Dumai serta masyarakat sekitar.

Usai pelaksanaan Salat Idul Adha, Kapolres Dumai secara simbolis menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi kepada panitia dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

Baca Juga :   Polres Dumai Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 Dalam Rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Dalam Qurban Polri Presisi yang dilaksanakan secara serentak hari ini diseluruh Polres Jajaran Polda Riau, Polres Dumai telah menyiapkan 18 hewan kurban.

Diketahui sebelumnya Kapolres Dumai telah menyerahkan 13 ekor sapi dan 5 ekor kambing kepada Polsek Jajaran Polres Dumai agar dilakukan penyembelihan di Mako ataupun Masjid sekitar Polsek Jajaran Polres Dumai dan selanjutnya dibagikan terhadap masyarakat sekitar.

“Hari Raya Idul Adha 1444H/2023M ini bertepatan dengan rangkaian Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023. Pada kesempatan ini juga telah dilaksanakan zoom dengan Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang diikuti oleh seluruh Jajaran mulai tingkat Polda, Polres hingga ke Polsek-polsek,” ungkap AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

Baca Juga :   Polsek Dumai Barat, Menghimbau dan Pesan Damai Kepada Masyarakat Menjelang Pemilu 2024

Setelah pemotongan dilakukan, panitia segera mendistribusikan daging kurban kepada warga penerima, yang mayoritas merupakan masyarakat yang tinggal di sekitar Mapolres Dumai.

Adapun sasaran penerima daging kurban sendiri antara lain warga sekitar Polres Dumai, Panti Asuhan, Kaum Dhuafa, Tukang Ojek, Pedagang Kaki Lima dan lainnya.

Tak hanya membagikan ratusan paket daging qurban, Kapolres Dumai juga membagikan 250 kotak Olahan Daging Qurban Polri Presisi Siap Saji dan 250 karung beras kepada masyarakat kurang mampu ataupun yang berhak menerima.

Kapolres Dumai merasa bersyukur karena pada tahun ini Polres Dumai kembali dapat melaksanakan pemotongan hewan kurban sebagai ungkapan syukur dan ketaqwaan ibadah dari para personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai yang beragama Islam.

Baca Juga :   Perhelaan MTQ Ke-XLII Provinsi Riau, Bazar dan Expo Meriahkan Taman Bukit Gelanggang Dumai

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada siapa pun yang berhak menerima daging kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444H/2023M,” jelas Kapolres Dumai.

Dirinya juga berharap dengan adanya pembagian daging ini, dapat mempererat tali silaturahmi serta sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan adanya kegiatan pemotongan hewan kurban ini, diharapkan dapat kebahagiaan dan semangat Idul Adha dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Dumai yang membutuhkan, serta tercipta kedekatan antara Polres Dumai dan seluruh masyarakat,” pungkas Kapolres Dumai.

Komentar