Polres Kampar Launching Polisi RW

Allnewsterkini. Com | Kampar, – Polisi RW yang merupakan program Kabaharkam Polri sebagai wujud Binmas Prediktif dan bentuk integralitas semua fungsi harkamtibmas dalam mengemban tugas sebagai pengemban fungsi Polmas pada komunitas RW, Polres Kampar beserta jajaran menggelar launching Polisi RW.

Kegiatan launching yang digelar di Lapangan Pelajar Bangkinang Kecamatan Bangkinang, pada Rabu (14/6/2023) ini diawali dengan apel bersama secara Virtual yang dipimpin oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH di pusatkan Kantor Gubenuran Pekanbaru serta Karorena Polda Riau Kombes Pol Novi Irawan SIK, MH dilanjutkan dengan pemasangan ban lengan Polisi RW serta penekanan tombol sirine dan pembukaan selubung papan nama Launching Polisi RW.

Baca Juga :   Asyik Nongkrong di Belakang Kantor Lurah, Pemilik Narkoba di Amankan Ojoloyo

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pj. Bupati Kampar Mhd Firdaus, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK, Dandim 0313 / KPR Letkol Arh Mulyadi, Forkopimda Kabupaten Kampar dan tamu undangan lainnya.

Anggota Polres Kampar dan jajaran yang ditugaskan sebagai Polisi RW ini juga melibatkan para perwira termasuk yang memiliki jabatan. Sehingga sebanyak 521 anggota Polri selain personel Bhabinkamtibmas yang akan membantu RW dari keseluruhan jumlah RW di Kabupaten Kampar yang memiliki total sebanyak 2098 RW.

Baca Juga :   Kapolres Kampar Gelar Upacara Sumpah Pemuda Ke-95 Di Halaman Mapolres Kampar.

Dalam sambutannya Karorena Polda Riau Kombes Pol Novi Irawan SIK, MH,  menyampaikan pada progam ini semua anggota Polri dari semua fungsi melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pembina kamtibmas ditingkat RW atau wilayahnya untuk mendegarkan keluhan masyarakat dan problem solving.

“Melalui program kabaharkam polri yang dikuatkan dengan program Kapolri sebagaimana dimaksud dalam Perpol Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Pemolisian Masyarakat. Untuk melaksanakan program Kapolri sebagaimana tersebut diatas. Polda Riau dan Polres Jajaran telah membentuk pemolisian masyarakat di wilayah hukumnya masing-masing,” Ungkapnya.

Baca Juga :   Jelang Nataru Kapolres Kampar dan Kapolres Rohul Jumat Curhat dengan masyarakat di Perbatasan Kab. Kampar - Kab. Rohul

Karorena Polda Riau juga menambahkan, Dengan adanya Polisi RW ini Polri merealisasikan kemitraan dengan masyarakat guna mendeteksi secara dini permasalahan yang ada di masyarakat, menganalisa bersama masyarakat dan mencari solusi permasalahannya dalam waktu yang cepat sehingga masyarakat merasa dilayani dan dilindungi dan berpengaruh pada peningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kepolisian.

Selesai Kegiatan Launching Polisi RW dan sembari pembagian buku saku kepada seluruh Polisi RW, Karorena Polda Riau Dan Forkopimda meninjau kegiatan Donor Darah dan UMKM Mikro dalam rangka rangkain 1 juli Hari Bhayangkara Ke – 77 di tempat yang sama.

Komentar