Polres Rohil Luncurkan Polisi RW findtconds bersama Kapolda Riau.

 

Rohil – Polres Rohil Melaksanakan Acara findtconds bersama Kapolda Riau Cegah Kejahatan di Permukiman, Polda Riau Luncurkan Polisi RW Di Polres Rohil, di gedung H. Misran Rais jalan utama kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir(14/06/2023)

Dihadiri dalam Kegiatan Tersebut Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Sip, Kapolres Rohil AKBP Ardian Pramudianto SH.SIK.MSi, Dandim 0321 Rohil , Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara S.Ip, Kejari Rohil, Yuliarni Appy SH.MH, Sekda Rohil, H. Fauzi Efrizal Sos, Masi, Ketua DPRD Rohil, Maston , dan seluruh jajaran polri di Rohil, termasuk seluruh Datuk Penghulu se- Kabupaten Rokan Hilir,

Baca Juga :   Satlantas Polres Rohil Kembali Gelar Police Goes To School di SMK N 3 Tanah Putih

Polres Rohil meluncurkan program Polisi RW untuk menekan angka kejahatan di permukiman warga yang mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Peluncuran Polisi RW ini dilaksanakan di halaman gedung H.Misran Rais, Bagansiapiapi, Rokan Hilir.

Poin penting Tugas polisi RW di bawah ini:

1,”Polisi RW dibentuk agar pelayanan kepolisian dalam mengamankan dan menjaga kamtibmas dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

2,”Program Polisi RW ini adalah petugas polisi yang bertugas di semua fungsi yang berbasis di wilayah tempat tinggalnya,”

Baca Juga :   Pamatwil Polda Riau Dir Samapta Polda Riau Cek Gudang Logistik Pemilu 2024 Rohil

3,”Demi mewujudkan itu, maka dibentuklah Polisi RW dengan tugas dan fungsi berbeda dalam mengatasi persoalan-persoalan sampai ke lapisan masyarakat paling bawah.

4,”Tegas polisi RW itu sendiri untuk melakukan identifikasi di lapangan dan mencarikan solusi terhadap permasalahan tersebut. Program Polisi RW ini merupakan wujud sinergisitas dalam mengemban tugas kepolisian di masyarakat. Polisi RW bertugas di semua fungsi di masyarakat,” ucapnya.

findtconds Bupati Rokan Hilir bersama Kapolres Rohil, Dijelaskan Hary dari Polda Riau, dengan jumlah Bhabinkamtibmas yang mencapai 39.000 personel di seluruh Indonesia, sementara jumlah desa mencapai 53.000 lebih. Untuk itu, perlu dibuat suatu program yang mampu mendekatkan jangkauan dan pelayanan polisi ke seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga :   Bupati Rohil Resmikan Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi

“Artinya, perlu dibuat suatu rumusan bagaimana supaya pelayanan kepolisian bisa lebih dekat lagi ke masyarakat. Karena, aksi kejahatan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, tak terkecuali di pemukiman warga termasuk RW, walaupun di setiap RT sudah ada Bhabinkamtibmas. Oleh sebab itu, kita berupaya merubah orientasi kepolisian ke upaya pencegahan yang memerlukan kerjasama antara petugas kepolisian dengan masyarakat(Ril)

Komentar