Polresta Pekanbaru Gelar Kegiatan ” Minggu Kasih ” di Gereja GSPDI Filadelfia Tenayan Raya

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU, – Untuk menampung aspirasi dan mendengarkan secara langsung keluhan ditengah masyarakat, Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan di Gereja GSPDI Filadelfia Jalan Usaha Maju Kel. Bencah Lesung Kec. Tenayan Raya kota Pekanbaru, Minggu (03/03/2024).

Dalam agenda rutin Polresta Pekanbaru tersebut dihadiri oleh Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Manapar Situmeang, Kapolsek Tenayan Raya diwakili Panit II Binmas Polsek Tenayan Raya Ipda Hendriadi, Kasiwas Polresta Pekanbaru AKP Elvira, Panit I Binmas Tenayan Raya Aiptu Jafet, Bhabinkamtibmas kel. Bencah Lesung Aipda Yasaro Lase, Bhabinkamtibmas kel. Melebung Aiptu Tambok Silaen dan Pendeta Samuel serta Jemaat GSPDI Filadelfia lainnya.

Baca Juga :   Ratusan Lubang Jalan di Pekanbaru Sudah Diperbaiki Pemprov Riau

Rangkaian acara diawali dengan kata sambutan dari pimpinan geraja GSPDI Filadelfia dilanjutkan dengan sambutan dari Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Manapar Situmeang dan selanjutnya dilaksanakan sesi tanya jawab.

Pendeta Gereja GSPDI Filadelfia, Samuel dalam sambutannya menyampaikan apresasi dan terimakasih kepada Polri khususnya Polresta Pekanbaru yang telah melaksanakan acara Minggu Kasih digereja GSPDI Filadelfia.

Sementara itu Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Manapar Situmeang dalam kesempatan tersebutemyebutkan, dengan adanya kegiatan Minggu Kasih ini hendaknya Polri khususnya Polresta Pekanbaru dan Polsek Tenayan Raya dapat melindungi dan melayani masyarakat serta dapat menyampaikan apa yang menjadi permasalahan yang sering terjadi ditengah masyarakat.

Baca Juga :   Jalankan Instruksi Kapolda, Personel Batalyon B Brimob Gerak Cepat Bantu Korban Banjir

” Kami berharap dengan adanya kegiatan Minggu Kasih ini dapat tercipta dan terjalinnya kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dilingkungan masyarakat “, sebut Kompol Manapar.

Disisi lain, Kasiwas Polresta Pekanbaru AKP Elviran kepada Jemaat mengingatkan agar selalu mengawasi anak-anak dalam penggunaan hp dan selalu bijak dalam bermedia sosial. Serta menghimbau agar selalu patuh dalam berlalu lintas.

Sementara dalam sesi tanya jawab beberapa orang Jemaat menyampaikan, sering terjadinya kejadian pencurian dilingkungannya dan meminta kepada pihak kepolisian untuk selalu berpatroli dan meminta dibelikan Ac untuk gereja.

Menyikapi hal tersebut, Kompol Manapar menegaskan untuk selalu menjadi polisi kepada diri sendiri serta berharap untuk memasang portal dijalan masuk dan keluar serta mengaktifkan Siskamling.

Baca Juga :   Disdik Riau Perpanjang PPDB SMA/SMK Hingga 26 Juni 2023

Terkait dengan pemasangan Ac digereja tersebut Kasat Narkoba akan memberikan 1 unit Ac kepada gereja GSPDI Filadelfia.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika,SIK melalui Kasi Humas AKP Samin Tampubolon menyampaikan, kegiatan Minggu Kasih rutin yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan program salah satu Polri Presisi.

” Kita dari kepolisian siap melaksanakan kegiatan kepolisian dan meminta kepada masyarakat untuk selalu berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat demi terciptanya Harkamtibmas yang aman dan nyaman ditengah masyarakat “, tegas AKP Samin Tampubolon.

Komentar